Menkes Budi Sebut 50.000 Ton Oxygen Concentrators Akan Didistribusikan ke Seluruh Indonesia

Novie Fauziah ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:17:00 WIB
Menkes Budi Sebut 50.000 Ton Oxygen Concentrators Akan Didistribusikan ke Seluruh Indonesia
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Santoso bersama Menyeri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta perwakilan Trip.com. (Foto: Novie)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Santoso mengatakan, oxygen concentrators dapat menyelamatkan jiwa manusia khususnya yang terinfeksi Covid-19.

"Nah alat ini, bisa untuk pasien yang ada di IGD atau ruang isolasi yang gejalanya masih ringan. Atau jika ada relawan bisa diberikan ke rumah-rumah yang sedang di isi seseorang sedang isolasi," tuturnya saat menghadiri acara Dukungan Kegiatan Serah Terima Donasi Alat Kesehatan dari Trip.com Group Rabu (4/8/21).

Menkes menyampaikan, per harinya Indonesia membutuhkan 50.000 ton oksigen. Di mana diproduksi oleh pabrik, dan nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut Menkes mengungkapkan, saat ini sumbangan oksigen yang telah diterima hingga tadi malam jumlah keseluruhannya mencapai 50.000 ton oksigen.

"Nah sumbangan yang sudah kita terima sampai sekarang sampai tadi malam itu 4900, yang ke sini 11000 yang kira-kira 50 ribu dan 4000-nya sudah didistribusikan ke seluruh daerah," katanya.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2