Menuju Final Miss World, Ini Fakta Menarik tentang Alya Nurshabrina

Siska Permata Sari ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 13:23 WIB
Menuju Final Miss World, Ini Fakta Menarik tentang Alya Nurshabrina

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina kini tengah berjuang di karantina Miss World 2018. Dia akan tampil maksimal di malam Grand Final Miss World yang digelar di Sanya City Arena, Sanya, China, 8 Desember mendatang.

Setelah menjadi 1st Runner-Up fast track Beauty With A Purpose (BWAP) Project, Alya akhirnya berhasil masuk ke jajaran Top 30 Finalist Miss World 2018 yang akan tampil di malam final. Bahkan, gadis asal Bandung, Jawa Barat tersebut memasuki Top 15 karena kemenangannya di fast track paling bergengsi dan penting di kontes kecantikan Miss World yang kini mencapai usia 68 tahun.

Mewakili Indonesia di ajang sekelas internasional seperti itu, berikut deretan fakta tentang Alya Nurshabrina, seperti dirangkum iNews.id, Rabu (5/12/2018).

Berusia 22 Tahun

Membawa nama Indonesia di ajang internasional, rupanya Alya merupakan gadis kelahiran 21 Januari 1996. Artinya, dia masih berusia 22 tahun. Cukup muda untuk berprestasi di kompetisi internasional bersama ratusan perempuan cantik dan cerdas di Miss World 2018. Alya juga telah menyelesaikan studi sarjananya dengan nilai cum laude di Universitas Parahyangan Bandung.

Cantik, Berprestasi

Tak hanya cantik, Miss Indonesia 2018 ini juga memiliki segudang prestasi. Dia pernah menjadi pemenang Social Venture Challenge 2017 untuk Harvard National MUN, Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dia juga sekaligus menjadi Ketua Delegasi UNPAR di Harvard National MUN 2017. Selain itu, Alya juga merupakan salah satu peraih Google Indonesia's Inspiring Women for International Women's Day 2016.

Menggemari Kegiatan Sosial

Bukan hanya aktif di bidang akademik saja, Alya juga memiliki banyak kegiatan social, serta organisasi. Salah satunya, dia pernah didapuk menjadi ketua acara This Is Us! Pemuda Bersatu untuk Autisme yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bandung tahun 2017. Saat gempa besar di Palu dan Donggala, sebagai Miss Indonesia, Alya juga terjun langsung ke lokasi bencana.

Seorang Pelukis

Walaupun dia merupakan lulusan Hubungan Internasional (HI) di UNPAR, tetapi Alya lekat dengan darah seninya. Buktinya, sejak kecil dia suka bernyanyi, menari, dan menggambar. Hobi melukisnya tersebut membawanya menjadi seorang pelukis yang karya-karyanya sering tampil di berbagai exhibition dan gellery. Dia juga memukau dewan juri Miss Indonesia dengan bakat menyanyi dan melukis.

Penulis Buku

Selain melukis, Alya juga memiliki hobi membaca yang memperluas wawasannya tentang ilmu pengetahuan. Kegemarannya membaca tersebut, membawa dia untuk menulis sesuatu. Sebelum melenggang ke karantina Miss World, Alya telah menerbitkan buku elektronik (e-book) berisi kumpulan puisi berjudul 'Diksi Pengembara'.

Menang di BWAP Project

Sebagai negara yang langganan menang BWAP Project Miss World, Alya juga turut meraih prestasi serupa. Lewat proyek sosial di Cimenyan, Jawa Barat, Alya didapuk menjadi 1st Runner Up untuk BWAP Project setelah Miss Nepal Shrinkhala Khatiwada meraih kemenangan sebagai pemenang utamanya di fast track ini.


Editor : Tuty Ocktaviany