Miliki Suara Ngerock, Axl Ramanda Bikin Dul Jaelani Terpikat

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 18:28 WIB
Miliki Suara Ngerock, Axl Ramanda Bikin Dul Jaelani Terpikat

Axl Ramanda bikin coaches The Voice Indonesia terpikat. (Foto: GTV).

JAKARTA, iNews.id - Rambutnya yang panjang dengan dandanannya ala rocker membuat Axl mudah dikenali. Tak hanya penampilan, suaranya yang lantang dan ngerock membuat para Coach terpikat.

Pria yang memiliki nama lengkap Ramanda Almuna Kharisma Dinata ini lahir dan besar di Tasikmalaya. Dia tak memiliki darah seni sama sekali karena ibunya pebisnis dan ayahnya seorang atlet.

Ketertarikannya akan musik muncul saat tumbuh remaja. Sejak SMP dia sudah mengikuti ekstrakulikuler musik dan aktif ngeband.

Selesai SMA, Axl pun berkuliah di Jakarta dan untuk membiayai hidupnya dia mencari pekerjaan sampingan. Dia pernah bekerja sebagai badut hingga bernyanyi di cafe yang memberikannya banyak pengalaman.

Tahun 2018 menjadi titik balik Axl untuk mengembangkan sayapnya di dunia musik. Dia mengejar impiannya sebagai penyanyi dengan mengikuti The Voice Indonesia dan diluar dugaan semua coaches memutar kursi untuknya.

Semua coaches memuji bahwa Axl memiliki suara yang sangat bagus. Saat Blind Auditions semua berebutan untuk mendapatkannya, namun pemuda berusia 23 tahun ini memilih untuk bernaung di tim Coach Armand.

Tak hanya para coaches yang terpukau, Dul Jaelani juga meliriknya. Dia mengajak Axl untuk ikut mengisi acara Tribute to Dewa 19 yang digelar baru-baru ini.

Dul memilih Axl karena suara rocknya yang mantap dan pas untuk membawakan lagu-lagu dari Dewa 19. Dalam akun Instagramnya, putra bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengatakan bahwa Axl adalah vokalis sejiwa.

"Alhamdulillah nemu vokalis sejiwa. Beliaw adalah Axl Ramanda. Suaranya juga lebih enak dari saya.
Peserta The Voice Indonesia," tulis Dul seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Apakah Axl dapat bertahan terus di The Voice Indonesia dan keluar sebagai juara? Simak terus The Voice Indonesia setiap Kamis pukul 18.30 WIB di RCTI serta pantau juga beritanya di iNews.id.


Editor : Adhityo Fajar