Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo Kagumi Sosok Ibu dan RA Kartini

Siska Permata Sari ยท Minggu, 21 April 2019 - 18:07 WIB
Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo Kagumi Sosok Ibu dan RA Kartini

Princess Megonondo bersama ibunda tercinta. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sosok RA Kartini menjadi inspirasi banyak kaum perempuan di Indonesia. Sebagai pahlawan perempuan nasional, RA Kartini turut menyuarakan ketidakadilan bagi perempuan pada masanya.

Itulah mengapa Hari Kartini menjadi simbol emansipasi perempuan yang diperingati setiap tahun. Kekaguman pada RA Kartini diungkapkan pula oleh Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaelia Audrey Megonondo yang turut memperingati hari emansipasi untuk perempuan hari ini.

"Dalam hidup saya, ada dua tokoh inspirasi saya yaitu Raden Ajeng Kartini dan ibunda saya sendiri," tulis Princess, seperti dikutip dari media sosial Instagram miliknya, Minggu (21/4/2019).

Dalam unggahannya itu, tampak Princess dan ibunya kompak mengenakan busana kebaya putih yang dipadankan dengan kain batik cokelat. Keduanya juga sama-sama menata rambutnya gaya sanggul yang dihiasi dengan kembang-kembang merah.

Menurut Princess, dua perempuan inspiratif itu adalah contoh dan simbol perempuan yang kuat dan gigih. Bagaimana mereka mengajarkan seorang Princess untuk pantang menyerah dan selalu berkompetisi positif dalam mencapai cita-cita dan mimpinya.

"(Mereka) selalu mengingatkan saya bagaimana usaha itu tak akan lancar jika kita juga tidak mengimbanginya dengan berdoa dan berserah kepada Allah SWT Tuhan pencipta dan pengatur alam semesta ini," tulisnya.


Editor : Tuty Ocktaviany