Princess Megonondo ke Miss World 2019, Liliana Tanoesoedibjo: Lakukan yang Terbaik dalam Kompetisi Dunia

Siska Permata Sari ยท Kamis, 14 November 2019 - 16:31 WIB
Princess Megonondo ke Miss World 2019, Liliana Tanoesoedibjo: Lakukan yang Terbaik dalam Kompetisi Dunia

Liliana Tanoesoedibjo mendukung penuh Princess Megonondo di ajang Miss World 2019. (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Tidak terasa telah sembilan bulan berlalu sejak Princess Megonondo dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019. Sebentar lagi, Princess akan bertolak ke London untuk mewakili Indonesia dalam ajang beauty pageant internasional paling bergengsi, Miss World 2019.

Perempuan 19 tahun ini akan terbang ke London dan menjalani tahap karantina pada 20 November 2019 bersama 120 peserta dari berbagai negara seluruh dunia. Kemudian malam Grand Final Miss World 2019 diselenggarakan pada 14 Desember 2019.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, akan selalu mendukung Princess Megonondo untuk merepresentasikan perempuan Indonesia di ajang Miss World 2019.

"Sepenuhnya kami dari Yayasan Miss Indonesia akan memberikan dukungan kepada Princess Megonondo untuk berjuang melakukan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi di dunia, Miss World 2019," kata Liliana Tanoesoedibjo di acara konferensi pers Miss Indonesia Goes To Miss World di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019).

Liliana Tanoesoedibjo berharap, Princess mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari luar, namun juga cantik dari dalam dengan turut berkontribusi di dunia sosial, pendidikan, hingga entrepreneurship.

"Untuk itu, kami meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Princess Megonondo yang akan berjuang dalam ajang Miss World 2019 di London," tutur Liliana.

Sebagai persiapan menuju Miss World, Princess Megonondo mempunyai lima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose (BWAP) di Desa Kawungsari Girang, Bandung.

Di BWAP ini, Princess mempersembahkan perbaikan MCK, pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk dan biogas untuk membantu perekonomian masyarakat di pelosok Jawa Barat tersebut.

"Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergensi, tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019," tutur Princess Megonondo di kesempatan yang sama.

Dia berharap, keikutsertaannya di Miss World 2019 mampu menjadi motivasi bagi seluruh perempuan Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik.  Termasuk juga mengembangkan diri agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk lingkungkan sekitar.


Editor : Tuty Ocktaviany