Miss World 2018, Alya Nurshabrina Ingin Pertahankan Prestasi Indonesia

Siska Permata Sari ยท Jumat, 09 November 2018 - 15:43 WIB
Miss World 2018, Alya Nurshabrina Ingin Pertahankan Prestasi Indonesia

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang Miss World 2018 sudah di depan mata. Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina telah berangkat ke Sanya, China, hari ini. Bertolak ke China, dia akan menjalankan berbagai kegiatan seperti karantina dan fast track.

Alya mengatakan, di ajang tersebut dirinya ingin merepresentasikan dan mempertahankan prestasi Indonesia yang telah diraih di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah memenangkan Beauty With A Purpose (BWAP) yang telah dilaksanakan di sebuah daerah di Bandung, Jawa Barat.

"Semoga saya bisa mencapai itu juga dan membanggakan nama Indonesia. Jadi dari Indonesia dan untuk Indonesia," kata Alya saat ditemui di bilangan Ciputat, Tangerang, Kamis 8 November 2018.

Bagi Alya, ajang Miss World bukan sekadar kompetisi atau kontes kecantikan. Tetapi lewat itu, dia bisa berbagi ilmu dan wawasan tentang Indonesia dan kondisi di negara-negara lain. Sekaligus bisa mempererat persahabatan antar negara melalui para kontestan yang terlibat di Miss World.

"Saya sebagai Miss Indonesia tak hanya berkompetisi, tapi juga berdiplomasi untuk mempererat persahabatan antar negara. Saling sharing tentang karya, kebudayaan, dan sebagainya. Doakan ya," ujarnya.

Bakal menjalani karantina selama sebulan, mengikuti fast track dan menampilkan talenta dan tarian di malam puncak Miss World, Alya mengaku percaya diri dan siap menghadapi tantangan di Sanya, China.

"Ya, saya sudah siap. Karena selama ini sudah dibekali kelas-kelas dan latihan bersama Star Harvest Academy, serta melakukan BWAP Project, banyak sekali. Insya Allah saya sudah siap dan memberikan yang terbaik buat Indonesia," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany