Miss World 2018, Ini Sosok Alya Nurshabrina di Mata Keluarga & Sahabat

Siska Permata Sari ยท Jumat, 09 November 2018 - 19:22 WIB
Miss World 2018, Ini Sosok Alya Nurshabrina di Mata Keluarga & Sahabat

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Alya Nurshabrina sebentar lagi akan mewakili sekaligus merepresentasikan perempuan Indonesia di ajang Miss World 2018 yang kembali digelar di Sanya, China. Tak sekadar kontes kecantikan, Miss World juga diselenggarakan untuk membantu masyarakat sekitar melalui program Beauty With A Purpose (BWAP).

Setelah melakukan berbagai kegiatan seperti latihan dan menjalani kelas-kelas untuk persiapan ke Miss World di Jakarta, kini Alya tengah berangkat menuju Sanya, China, Jumat (9/11/2018).

Melepas kepergian Alya ke China, keluarga dan sahabat rupanya memiliki kesan, serta pesan untuk gadis asal Jawa Barat tersebut. Terutama kedua orangtuanya yang turut hadir mendampingi putrinya di Bandara Soekarno-Hatta.

"Pasti kita berdoa, mohon dukungan untuk semuanya. Buat Alya, selalu jaga kesehatan, ya. Insya Allah menyusul," kata ibunda Alya, Ina Koerdi saat ditemui di Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Bagi Ina, putrinya adalah pejuang, sosok anak perempuan yang tangguh, mau bekerja keras, tak mudah menyerah, dan sangat aktif. Begitu juga sang ayah, Rudy yang mengatakan jika putrinya itu memiliki kemauan yang keras. 

"Kalau saya selalu bangga. Semoga Alya bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," ucap Ina.

Sementara itu, bagi Hanan yang merupakan sahabat dekat Alya, gadis lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini memang sosok yang tangguh dan pekerja keras.

"Alya itu orangnya tangguh, hard working, perfeksionis, open minded, artistik, dia mau belajar dan berwawasan luas. Hal yang paling berkesan dari dia itu, dia mau membantu siapa pun itu. Dia itu jauh lebih mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri," kata Hanan.

Walaupun dia tak bisa berangkat ke China untuk melihat Alya di malam final Miss World, Hanan mengaku akan menggelar nobar (nonton bareng) malam puncak Miss World sebagai bentuk dukungan.

"Doanya semoga Alya senang di sana, pokoknya yang terbaik buat Alya. Semoga dia bisa merepresentasikan perempuan Indonesia. Semangat ya,  jangan capek-capek, ingat istirahat yang penting. Harus happy!" kata Hanan.


Editor : Tuty Ocktaviany