Moderator Debat Pilpres, Anisha Dasuki: Ini Kesempatan Luar Biasa

Fajar Adityo Nugroho ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 17:53 WIB
Moderator Debat Pilpres, Anisha Dasuki: Ini Kesempatan Luar Biasa

Anisha Dasuki jadi moderator debat kedua Pilpres 2019. (Foto: iNews.id/Fajar Nugroho)

JAKARTA, iNews.id - Nama Anisha Dasuki terpilih sebagai moderator debat Pilpres yang digelar Minggu 17 Februari 2019. Dia berkolaborasi dengan Tommy Tjokro untuk memandu debat kedua calon presiden.

Ada rasa bangga dengan amanah yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepadanya. Namun, dia merasa grogi meski telah memiliki pengalaman menjadi debat moderator Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah.

"Perasaannya bangga dan tersanjung, sekaligus grogi juga jadi moderator debat kedua capres. Ini kesempatan yang luar biasa," ujar Anisha Dasuki kepada iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Untuk mengurangi rasa grogi, mengingat waktu debat yang tinggal beberapa hari lagi, Anisha terus melakukan persiapan. Salah satunya adalah menjalin chemistry dengan Tommy Tjokro, serta melihat video debat sebagai evaluasi.

"Mempelajari serta melihat evaluasi dari debat kemarin. Juga melihat visi dan misi para capres. Selain itu juga mencari referensi moderator melalui video debat di negara lain. Membangun chemistry dengan Mas Tommy, kebetulan kami sudah kenal lama," ujarnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui, debat kedua akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, 17 Februari 2019. Debat kali ini mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.


Editor : Tuty Ocktaviany