Moderator Debat Pilpres, Tommy Tjokro Diet Karbo untuk Jaga Penampilan

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 11 Februari 2019 - 12:04 WIB
Moderator Debat Pilpres, Tommy Tjokro Diet Karbo untuk Jaga Penampilan

Persiapan Tommy Tjokro jelang debat Pilpres. (Foto: iNews.id/Fajar Nugroho).

JAKARTA, iNews.id - Tommy Tjokro didapuk menjadi moderator debat Pilpres 2019 kedua yang akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang. Baginya ini adalah sebuah kehormatan sekaligus amanah untuk dijalankan dengan baik.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pria berusia 41 tahun dengan mempelajari tata cara debat yang baik serta visi misi yang akan dibawakana oleh Capres. Selain itu juga menguatkan chemistry bersama rekannya Anisha Dasuki agar lancar dan padu saat memandu debat nanti.

"Kebetulan kami juga sekantor dan berteman sejak lama yang memudahkan untuk berkoordinasi. Jadi kami sekarang membangun chemistry dan di setiap segmen kami upayakan untuk tampil maksimal dalam setiap segmen," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi iNews.id di iNews Center, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Tak hanya persiapan dalam mempelajari tata cara debat serta menjalin chemistry dengan Anisha. Tommy juga mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan agar tetap prima saat acara debat nanti. Kesibukan yang padat membuat Tommy mau tidak mau harus berolahraga.

"Olahraga ini sudah menjadi rutinitas yang saya paksakan dalam mingguan saya. Karena kalo harian sudah nggak bisa lagi kadang lewat-lewat terus. Saya usahakan untuk jogging," ujarnya.

Untuk menjaga penampilan, Tommy juga mengurangi karbo. Selain itu dia juga mengurangi begadang dengan beristirahat yang cukup.

"Yang saya perbaruai sejak diketok palu menjadi moderator, saya kurangi makan karbo biar nggak buncit-buncit amat. Tidur juga saya upayakan cukup dan jangan kurang dari tujuh jam, sisanya minum air putih yang banyak," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar