Nyanyi Lagu Bang Jono di Indonesian Idol, Mirabeth Sonia Dipuji BCL

Tiana Julia ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 13:18 WIB
Nyanyi Lagu Bang Jono di Indonesian Idol, Mirabeth Sonia Dipuji BCL

Mirabeth Sonia tampil memukau di babak Top 8 Indonesian Idol X. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Babak Top 8 Indonesian Idol x berakhir sudah semalam. Tujuh kontestan lolos ke babak selanjutnya, termasuk Mirabeth Sonia.

Mirabeth pun sangat bahagia bisa masuk ke babak Top 7. Dia bergabung dengan enam kontestan lainnya, yaitu Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Tiara Anugrah, Ainun Irsani, dan Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nucca.

Di babak Top 8, Mirabeth tampil memukau membawakan lagu dangdut berjudul Bang Jono. Lagu tersebut dipopulerkan oleh Zaskia Gotik.

Penampilannya juga dipuji oleh juri Indonesian Idol X, Bunga Citra Lestari (BCL). Dia tidak menyangka jika Mirabeth mampu menyanyikan lagu bergenre dangdut ini.

“Dari awal aku penasaran banget Mirabeth nyanyiin lagu dangdut. Kan biasanya dia nyanyiin lagu-lagu yang deep, dark, dan story telling,” ujar BCL di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin 13 Januari 2020.

Sependapat dengan BCL, Anang Hermansyah juga memuji penampilan Mirabeth. “Aku sih yes,” ujar Anang.

Sementara itu, Maia Estianty berbeda pendapat dengan BCL dan Anang Hermansyah. Dia mengganggap karakter suara Mirabeth tidak keluar dalam penampilannya kali ini.

“Malam ini karakter suara Mirabeth sama sekali nggak keluar di lagu ini. Ke depannya, kamu harus bisa menentukan lagu yang benar–benar bisa mengeluarkan karakter suara Mirabeth,” ujar Maia.

Masukan dari Maia Estianty, tentu saja menjadi pelecut semangat bagi Mirabeth untuk terus mengasah kemampuan di babak Top 7.

Nah, penasaran ingin melihat aksi panggung Mirabeth Sonia di panggung spektakuler? Tonton terus Indonesian Idol X di RCTI, Senin 20 Januari 2020, pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNew.id.


Editor : Tuty Ocktaviany