Nyaris Jadi Korban Penipuan, Ashanty : Aku Hampir Kasih Surat Rumah

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:58 WIB
Nyaris Jadi Korban Penipuan, Ashanty : Aku Hampir Kasih Surat Rumah

Ashanty (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty hampir saja menjadi korban penipuan oleh oknum yang ingin membeli rumahnya. Bahkan, si penipu memaksa untuk segera memberikan surat rumah.

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku sudah mau kasih, bahkan kita sudah buat perjanjian di depan notaris," kata Ashanty dalam postingan di akun Instagram-nya, Sabtu (19/7/2020).

Ibu sambung dari Aurel Hermansyah ini sempat curiga lantaran calon pembeli tidak melakukan penawaran saat membeli rumah yang dibanderol Rp35 miliar tersebut.

"Ada suami istri datang mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yang bayar. Ngaku orang Jember keturunan Malaysia," kata Ashanty.

Kecurigaannya semakin kuat karena banyak orang mulai memberi informasi kepada Ashanty dan Anang jika dua orang calon pembeli rumahnya itu adalah penipu.

"Katanya dia (calon pembeli) pernah nyumbang uang Rp200 miliar ke PMI. Tapi untungnya tidak benanr. Mas Anang juga agak curiga pas lihat orangnya," ujarnya.

Beruntung, Anang menahan diri untuk melepas rumahnya sebelum calon pembeli membayarkan uang tanda jadi atau DP (down payment).

"Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yang lihat mereka bisa aware, karena banyak yang lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur-kaburan.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa-apa," ujar Ashanty.

Editor : Dini Listiyani