Operasi Kanker Ginjal Berjalan Lancar, Vidi Aldiano: Alhamdulillah

Tuty Ocktaviany, Okezone ยท Sabtu, 14 Desember 2019 - 20:26 WIB
Operasi Kanker Ginjal Berjalan Lancar, Vidi Aldiano: Alhamdulillah

Vidi Aldiano usai menjalani operasi kanker ginjal di Singapura. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Musisi Vidi Aldiano baru saja menjalani operasi kanker ginjal di Singapura. Dia pun bahagia lantaran proses operasinya berjalan lancar.

Lewat akun Instagram miliknya, Vidi memposting foto di mana dirinya selesai menjalankan operasi.

“Alhamdulillah, I survived. Thank you for all your support and prayers,” tulis Vidi di akun Instagram pribadi, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, rekan-rekan terdekatnya juga senang dengan lancarnya operasi yang dijalani Vidi Aldiano.

"Stage 3 kidney cancer: assassinated! Thank god for a succesful operation @vidialdiano," tulis akun @santosodio, dikutip dari Okezone.

Dalam unggahan tersebut, Vidi Aldiano terlihat tengah berbaring mengenakan pakaian rumah sakit berwarna kuning kecoklatan. Dia pun berusaha mengabarkan bahwa keadaannya baik-baik saja setelah operasi.

Seperti diketahui, Jumat 13 Desember 2019, Vidi mengabarkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker ginjal. Dan, hal itu mengejutkan banyak pihak, termasuk para musisi di Tanah Air.

Sebelumnya pada Oktober lalu, dia didiagnosa mengidap kista. Namun, beberapa hari sebelum proses operasi pengangkatan yang berlangsung Jumat 13 Desember 2019, dia telah divonis mengidap kanker ginjal.

"Oktober lalu, gue didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi minggu lalu gue dapat kabar punya kanker," ucap Vidi Aldiano dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada Jumat 13 Desember 2019.

Melalui video di akun Instagramnya, Vidi meminta doa untuk kesembuhan penyakitnya. Bahkan saat video tersebut diunggah, dirinya mengatakan bahwa di saat yang sama dia tengah melakukan operasi pengangkatan kanker ginjal di Singapura.

"Jadi pas video ini dirilis, mungkin gue sudah masuk ruang operasi. Untuk semua mohon doanya, supaya operasi berjalan lancar dan penyakit di ginjal gue ini bisa diangkat dengan aman," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany