Panggilan Hati, Didah Nafisah Dalami Dakwah di Usia Muda

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 16:17 WIB
Panggilan Hati, Didah Nafisah Dalami Dakwah di Usia Muda

Didah Nafisah berdakwah dengan selipan lagu. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany).

JAKARTA, iNews.id - Ustazah Didah Nafisah memiliki cara unik dalam berdakwah. Dia selalu menyelipkan lagu religi atau salawat dalam setiap isi tausiyahnya dan menjadi ciri khasnya.

Menggeluti dakwah sejak mulai SMP, Didah sering mengikuti lomba. Di usia muda dia telah menoreh prestasi sampai tingkat provinsi. Pencapaian terbesar saat mengikuti ajang pencarian bakat Dai dan Daiyah yang digelar oleh MNCTV pada tahun 2006.

"Waktu kuliah juga ikut MTQ sampai tingkat nasional dan memperoleh berbagai kejuaraan. Setelah selesai S2 kebetulan ada salah satu pencarian bakat Dai dan Daiyah dan masih jarang waktu itu. Tahun 2006 ikut audisi dan alhamdulillah masuk karantina dan terakhir juara tiga besar," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Tak hanya menyelipkan lagu, dia juga melantunkan ayat suci Al Quran dengan cara bernyanyi. Ternyata dengan cara bernyanyi ini membuat orang mudah untuk meresapi isi tausiyahnya.

"Dalam tampilan dakwah itu diselipkan tampilan beberapa lantunan lagu. Bukan hanya lagu saja, dari olah suara yang saya punya saat melantunkan ayat suci seperti menyanyikan lagu," ujarnya.

Berdakwah bagi Didah seperti panggilan hati dan kewajiban bagi muslim. Memiliki bakat membuatnya lebih mendalami serta menyebarkan syiar kepada semua orang.

"Semacam panggilan hati bahwa dakwah itu suatu kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah terlebih dengan apapun caranya. Saya bisa melakukan dakwah dengan cara bertausiyah dengan cara ucapan kenapa nggak saya lakukan," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar