Peduli Anak-Anak, MNC Animation Dukung Perhelatan Fun Day

Siska Permata Sari ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 23:49 WIB
Peduli Anak-Anak, MNC Animation Dukung Perhelatan Fun Day

MNC Animation peduli anak-anak. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak Indonesia, MNC Animation turut mendukung aktivitas Rumah Pendidikan Pelatihan bersama Gerakan Saling dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura Cilincing, Jakarta Utara yang mengadakan Fun Day dalam rangka perayaan 74 tahun kemerdekaan Indonesia. Dukungan tersebut berupa pembagian merchandise MNC Animation kepada para anak-anak yang menjadi peserta Fun Day.

Di acara yang berlangsung di Ancol tersebut, diikuti kurang lebih 100 anak-anak warga Kelurahan Sukapura Cilincing.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam membangun nilai-nilai kebangsaan dimulai dari wilayah kami sendiri. Untuk itu, saya tidak bisa sendiri. Saya senang sekali banyak rekan-rekan yang mau bersaling-silang dan peduli, termasuk MNC Animation," ucap Andi Bite, Pendiri Rumah Pendidikan dan Pelatihan yang merupakan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Sukapura Cilincing, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (28/8/2019).

Selain lomba-lomba layaknya perayaan kemerdekaan pada umumnya, peserta juga diajak untuk memahami nilai-nilai kebangsaan. Di antaranya menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila, dan Satu Nusa Satu Bangsa yang menjadi agenda wajib dalam kegiatan yang dilakukan bersama Saling.

"Memandu bangsa adalah tanggung jawab setiap warna negara. Hari ini banyak anak diajar menjadi bintang dengan sejuta prestasi, tetapi lupa terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan. Kalau kita mencintai Tuhan, kita juga harus mencintai yang Tuhan cintai yaitu Indonesia. Tunduk terhadap Pancasila dan mau berbagi kepada sesama adalah bentuk kita mencintai Tuhan, apa pun kepercayaan kita hari ini. Itulah yang memanggil kami untuk bergerak bersama dalam Gerakan Saling," ucap Sonny Adi Purnomo, Deputi Pendidikan dalam Gerakan Saling yang dibentuknya bersama rekan-rekan sejak 2018 lalu.

Sementara itu, Head of Marketing MNC Animation Suhendra Wijaya berharap anak-anak yang mengikuti Fun Day dapat mengenal dan mencintai animasi animasi karya anak bangsa.

“MNC Animation berharap dengan support dari MNC Animation, peserta dapat lebih mengenal dan mencintai bentuk karya animasi anak bangsa. Selain itu, MNC Animation juga mengajak anak Indonesia untuk selalu aktif dan kreatif. Kami harap animasi Indonesia selalu mendapat apresiasi berupa dukungan dan semangat dari masyarakatnya," ujar Suhendra Wijaya.

Sebagai informasi, MNC Animation (MNCA) didirikan di Jakarta pada 22 Mei 2011. MNC Animation adalah salah satu anak perusahaan dari MNC Group yang berfokus untuk mengembangkan Intelectual Property (IP) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait.

Serial TV animasi KIKO dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just for Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk menyampaikan pesan moral yang baik, terutama untuk anak-anak.

Serial KIKO ditayangkan setiap Minggu, pukul 09.00 WIB dengan segmen segar mingguan. Serial KIKO telah meraih peringkat terbaik sejauh ini (rata-rata 20 persen sejak diluncurkan) dalam slot waktu yang sama di antara semua 11 Saluran Free-to-Air, bersaing dengan berbagai genre berbeda.

KIKO juga mendapatkan pengakuan instan dari industri, memenangkan Panasonic Gobel 2016 untuk “Animasi Anak-Anak Terbaik” pada 14 Oktober 2016. Selanjutnya secara berturut-turut, KIKO memenangkan penghargaan Televisi Indonesia 2017 dan 2018 untuk animasi anak-anak Lokal Favorit.

Terinspirasi dari serial animasinya, di 2019 ini karakter KIKO juga diperkenalkan dalam bentuk mobile games bernama “KIKO RUN” yang dapat diunduh dan dimainkan di Android dan IOS. Tidak hanya itu, MNC Animation segera menghiasi layar bioskop Indonesia dengan judul KIKO In The Deep Sea. KIKO menjadi animasi pertama MNC Animation untuk memasuki pasar luar negeri dan akan menjadi ikon animasi Indonesia.


Editor : Tuty Ocktaviany