Pemilu 2019, El Rumi Ceritakan Pengalaman Pertama Nyoblos di London

Siska Permata Sari ยท Senin, 15 April 2019 - 14:58 WIB
Pemilu 2019, El Rumi Ceritakan Pengalaman Pertama Nyoblos di London

El Rumi nyoblos di London. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal atau tengah berada di luar negeri, mendapatkan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya. Salah satunya adalah putra pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani, yaitu El Rumi yang nyoblos duluan di London, Inggris.

Tengah menjalani kuliah di London, El berkesempatan menggunakan hak pilihnya di sana. Ini menjadi pengalaman pertamanya dalam menentukan calon pemimpin.

"Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. Kemarin pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan Hak gw sebagai Warga Negara," tulis El, seperti dikutip dari keterangan foto di Instagram miliknya, Senin (15/5/2019).

Dalam fotonya itu, tampak El mengacungkan jari kelingkingnya yang sudah terkena tinta ungu, tanda bahwa dia telah mencoblos atau resmi menggunakan hak pilihnya di TPS yang disediakan di sana.

Melalui unggahannya itu, El juga buka-bukaan tentang pilihannya di Pemilu 2019 kali ini. Pengalaman pertama menggunakan hak pilihnya, dia memilih pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!" tulis El.

Dia juga menggunakan tagar #berbedarapopo dan #asalgakgolput sebagai imbauan untuk tidak golput pada para pengikutnya.

"Semoga Allah SWT memberikan Indonesia pemimpin yang Amanah dan tidak suka mengingkari Janji, Amin," tulisnya.


Editor : Tuty Ocktaviany