Peringati Momen Hari Ibu, iNews Bagikan Voucher Wisata Rekreasi

Diaz Abraham ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 13:43 WIB
Peringati Momen Hari Ibu, iNews Bagikan Voucher Wisata Rekreasi

Peringati Hari Ibu. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Selama sembilan bulan ibu menjaga bayinya dalam kandungan. Namun, tindakan itu tetap dilakukan sampai sang bunda tutup usia. Sehingga pemerintah membuat satu hari sebagai pengingat berjasanya ibu bagi kelangsungan manusia.

Tak hanya kecintaannya terhadap anak, peran ibu atau perempuan secara umum dalam mengambil peran dalam kemerdekaan menjadi alasan lain di balik penetapan Peringatan Hari Ibu. Mereka dengan gagah berani memberi segala upaya untuk Indonesia lebih baik.

Hari Ibu secara resmi ditetapkan setiap 22 Desember merujuk pada Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 yang ditetapkan oleh Presiden Soekarno. Pada 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Pemilihan 22 Desember tak lepas dari terselenggaranya Kongres Perempuan Indonesia di Yogyakarta tahun 1928. Kongres tersebut dilakukan agar perempuan Indonesia dapat bersatu melawan ketidakadilan saat itu.

Sampai saat ini, berbagai kalangan terus merayakannya dengan berbagai bentuk kegiatan seperti mengunggah bentuk kedekatannya dengan sang ibu, disertai atau memberi hadiah berupa bunga hingga coklat.

Namun, kalian bisa mendapatkan kado spesial dari iNews dengan mengunggah momen paling spesial bersama ibu. Karena kami telah menyiapkan voucher tiket masuk ke taman rekreasi ternama di bilangan Sentul, Bogor.

Caranya gampang, kalian tinggal unggah momen berupa foto atau video dengan kata-kata menarik di https://bit.ly/2AQ9NRT. Jangan lupa untuk bagikan ke media sosial kamu dengan tagar #HariIbu2018bersamaiNews #TerimakasihIbu.


Editor : Tuty Ocktaviany