Prilly Latuconsina dan Indoeast Network Akan Membangun Rumah Baca di Indonesia Timur

Trisya Frida ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 11:08 WIB
Prilly Latuconsina dan Indoeast Network Akan Membangun Rumah Baca di Indonesia Timur

Prilly Latuconsina ingin membantu anak-anak Indonesian Timur memiliki perpustakaan baca. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Sebagai brand ambassador dari Indoeast Network yang merupakan forum perkumpulan Indonesia Timur, Prilly Latuconsina berencana ingin membangun rumah baca untuk anak-anak di Indonesia bagian imur.

Rencana pembangunan rumah baca ini merupakan salah satu langkah yang dibuat oleh Prilly yang merupakan bagian dari orang Indonesia Timur. Bekerja sama dengan Indoeast Network dia berkeinginan untuk membantu anak-anak di Indonesia Timur agar mempunyai perpusatakaan baca.

"Yang paling dekat yang akan kita lakukan itu kita akan membangun rumah baca. Jadi, supaya di daerah-daerah itu punya perpustakaan baca sehingga punya distribusi buku-buku yang bisa mereka baca," ujar Prilly saat ditemui usai acara diskusi publik yang diadakan indoeast network di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Prilly sendiri mengaku bangga menjadi bagian dari orang Indonesia Timur. Seperti pada namanya Latuconsina yang tidak akan dia lepas.

“Aku bangga banget jadi orang Indonesia khususnya bagian Timur dan nama aku Prilly Latuconsina ini nggak akan aku lepas sampai kapan pun,” katanya.

Selain itu, dia juga ingin agar anak-anak di sana dapat menjadi mandiri dan berwawasan. Dia mengaku juga akan melatih mereka agar bisa menjadi pengusaha yang dapat memajukan Indonesia Timur.

“Pengen melakukan kegiatan pelatihan sih supaya mereka bisa menjadi pengusaha," ujar Prilly.

Editor : Adhityo Fajar