RCTI Bongkar Alasan Prilly Latuconsina Ditunjuk Jadi Juri IMA Awards 2020

Siska Permata Sari ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 22:13:00 WIB
RCTI Bongkar Alasan Prilly Latuconsina Ditunjuk Jadi Juri IMA Awards 2020
Prilly Latuconsina ditunjuk jadi juri IMA Awards 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Aktris Prilly Latuconsina tahun ini dipercaya sebagai juri untuk ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020. Prilly bersanding dengan nama-nama besar lainnya, yakni Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo, Robert Ronny, Oka Antara, dan Fajar Bustomi.

Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan, ada pertimbangan khusus mengapa aktris ‘Danur’ tersebut dipilih sebagai juri IMA Awards 2020. Pasalnya jika dilihat dari rekam jejak Prilly, dia memulai karier dari dunia sinetron hingga kini telah banyak membintangi film laris Tanah Air.

“Kenapa Prilly? Dia tidak hanya berkecimpung di sinetron. Namun juga dalam sederet film, termasuk beberapa proyek horor. Dan beberapa film horor yang dibintanginya juga cukup sukses di pasaran," ujar Dini Putri di MNC Studios, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020).

Dia menegaskan bahwa dalam memilih juri, pihaknya akan mencari sosok yang mempunyai kapabilitas dalam menilai secara obyektif berdasarkan kualitas film. “Orang-orang yang kita pilih bukan lah orang dengan rekam jejak yang sembarangan,” tuturnya.

Sementara itu, Prilly sempat gugup dan takut menerima tawaran menjadi juri lantaran tak ingin menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat, apalagi bagi pencinta film.

“Aku udah tahu pasti ada pro dan kontra kenapa aku dan sebagainya, cuma aku sangat menghargai keputusan IMAA, jawaban itu yang akan menjadi jawaban aku juga pada netizen. Alasannya itu, IMAA butuh perspektif yang lebih muda, mereka butuh generasi muda. Kenapa aku, mereka bilang, aku udah main di beberapa genre film dan itu yang menjadi tolok ukur mereka, akhirnya aku yang dipilih,” kata aktris Danur tersebut.

Akhirnya Prilly diyakini oleh beberapa rekan di industri film seperti Marcella Zalianty. “Orang-orang yang aku percaya bilang ambil aja, aku akhirnya oke,” ucapnya.

Malam Puncak IMA Awards 2020 akan dilaksanakan pada Kamis 26 Maret 2020, pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Pastikan jangan lupa ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany