Ribuan Peserta Serbu Audisi The Voice Indonesia 2019 di Jakarta

Siska Permata Sari ยท Minggu, 05 Mei 2019 - 16:09 WIB
Ribuan Peserta Serbu Audisi The Voice Indonesia 2019 di Jakarta

Para peserta antusias mengikuti audisi The Voice Indonesia 2019. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Audisi The Voice Indonesia akhirnya hadir menyapa Ibu Kota Jakarta selama dua hari berturut-turut, mulai 4-5 Mei 2019. Ini sekaligus menutup rangkaian audisi yang telah dilakukan di kota-kota sebelumnya.

Sebelumnya, Off Air Auditions The Voice Indonesia telah dilakukan di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, Medan, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, Mataram, Karawang, Cirebon, Indramayu dan Majalengka. Audisi The Voice Indonesia 2019 di Jakarta ini berhasil mencuri perhatian masyarakat yang hadir ke lokasi audisi yang bertempat di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019).

Produser Program Promo Off Air The Voice Indonesia Lukman Hakim mengatakan, antusiasme peserta di audisi di Kota Jakarta tergolong cukup baik.

"Ini adalah hari kedua audisi The Voice Indonesia. Untuk hari pertama, kita sudah melebih 1.000 peserta dan hari kedua kita masih menunggu proses berjalan. Antusiasnya, alhamdulillah bagus sejauh ini karena kali ini masuk tahun kedua ya, mengingat The Voice Indonesia 2018 kemarin berlangsung sukses," kata Lukman saat ditemui iNews.id di MNC Studios, Kebon Jeruk, Minggu (5/5/2019).

Lukman mengatakan, total di hari pertama audisi di Jakarta pada Sabtu 4 Mei 2019 telah mencapai 1.049 peserta. Sementara untuk hari kedua, ada ratusan peserta yang antre untuk mengikuti audisi The Voice Indonesia 2019.

"Untuk tahapannya kita pertama registrasi tanpa dipungut biaya, nanti mereka dapat nomor registrasi, kemudian akan menunggu di ruang tunggu untuk bisa masuk audisi tahap 1. Nah, audisi tahap 1 itu adalah precast. Nanti mereka dihadapkan sama dua juri vokal dari mereka yang expert di dunia musik. Nanti kalau suaranya dianggap memenuhi syarat, mereka akan lanjut masuk ke tahap 2, yaitu casting room," kata Lukman.

Dia berharap, peserta yang memenuhi kriteria nanti tak hanya bersuara bagus, tetapi juga memiliki keunikan atau karakter pada suaranya. "Kita mencari yang suaranya enak didengar, unik, berkarakter, dan mungkin mereka juga punya cerita," kata dia.

Off Air Auditions yang dilaksanakan selama April hingga awal Mei 2019 ini, menyasar mereka yang berusia mulai dari 16 tahun, baik solo atau duo yang dapat tampil menunjukkan bakatnya.

Rangkaian Off Air Auditions ini digelar di total 18 kota besar, yang terdiri dari Open Auditions di Surabaya, Riau, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, Medan, Makassar, Flores, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, dan Mataram. Lalu Special Hunt digelar di Karawang, Cirebon, Indramayu dan Majalengka, serta Big Auditions di Jakarta dan Bandung.


Editor : Tuty Ocktaviany