Rilis Album Perdana, Marion Jola Terharu dan Tidak Menyangka

Siska Permata Sari ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 17:14 WIB
Rilis Album Perdana, Marion Jola Terharu dan Tidak Menyangka

Marion Jola rilis album perdana. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki album perdana menjadi salah satu momen sentimentil tersendiri bagi seorang penyanyi. Termasuk penyanyi pendatang baru, Marion Jola yang merasa tidak menyangka sekaligus terharu karena kini telah memiliki album perdana sendiri.

Sebab bagi Marion, merilis album adalah salah satu impian di karier musiknya. Terlebih, album ini menjadi penantian Marion yang selama setahun belakangan ini rajin merilis single-single setelah lolos dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

"Ini pertama kali duduk di sini dan terharu banget. Pertama kali merilis album sendiri. Jadi, terima kasih banyak dan aku terharu," kata Marion saat konferensi pers di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Di bawah label musik Universal Music Studio, album perdana yang dinamakan 'Marion' ini terdapat 11 lagu dengan empat lagu di antara telah lebih dulu dirilis. Di antaranya Jangan, So In Love, Pergi Menjauh, dan Tak Ingin Pisah Lagi.

Dalam album perdana ini, ada beberapa musisi yang terlibat. Di antaranya Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq D'essentials (Laleilmanino) yang bertindak sebagai produser, komposer, arranger sekaligus pencipta lagu untuk semua yang ada di album Marion.

Marion mengatakan, keterlibatan Laleilmanino dalam album perdananya bukan berasal dari keinginan dirinya sendiri, tetapi memang seperti jodoh.

"Pertama kali yang mengenalkan ke Laleilmanino itu tim produksi. Pada akhirnya, semua yang ada di album ini itu memang udah jodohnya. Kalau ada yang bilang aku yang minta, itu nggak, aku dipertemukan dan berjodoh (dengan Laleilmanino)," kata penyanyi asal Kupang.

Bagi Marion, album perdana tak hanya impian yang menjadi kenyataan, tetapi juga proses untuk belajar menjadi seorang musisi atau penyanyi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kalau buat aku pribadi, punya album adalah waktu aku untuk belajar. Karena aku belajar mengetahui membuat lagu seperti ini, membuat lirik, dan sebagainya. Jadi ini album masa buat aku belajar," tutur Marion.

Saat ini, album perdana Marion Jola dapat didapatkan di seluruh gerai KFC di Indonesia. Album ini juga dapat didengar melalui platform musik seperti Spotify dan iTunes. Bahkan setelah dirilis digital pada pertengahan Juli, album Marion menempati puncak di album chart iTunes Indonesia.

Editor : Tuty Ocktaviany