Robby Tumewu Meninggal Dunia, Sonny Muchlison: Dia Pekerja Keras

Tuty Ocktaviany ยท Senin, 14 Januari 2019 - 09:49 WIB
Robby Tumewu Meninggal Dunia, Sonny Muchlison: Dia Pekerja Keras

Sonny Muchlison berduka atas meninggalnya Robby Tumewu. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Kepergian Robby Tumewu untuk selama-lamanya mengundang duka mendalam bagi keluarga dan sahabat-sahabatnya. Robby memiliki bakat yang luar biasa, tidak hanya di dunia seni peran tetapi juga fashion.

Kemampuan Robby merancang busana dengan menghasilkan karya apik, diakui oleh rekan seprofesinya Sonny Muchlison. Di mata desainer sekaligus pengamat mode dan gaya hidup ini, Robby merupakan sosok pekerja keras.

“Dia sosok yang antusias, pekerja keras, energik, dan suka tantangan,” kata Sonny menilai sahabatnya tersebut, ketika dihubungi iNews.id, Senin (14/1/2019).

Sonny dan banyak sahabat lainnya, tentu kehilangan sosok multitalenta seperti Robby Tumewu. Sonny mengatakan, Robby sudah 12 tahun berbaring di tempat tidur karena terkena stroke.

“Semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik baginya. Dia perancang yang penuh dedikasi dan selalu memberikan rona ceria pada karya karyanya,” ucap Sonny.

Di mata Sonny, karya busana yang dirancang Robby sangat indah.

"Rancangannya seindah dan sejenakan sang desainer kala tampil di layar kaca,” ucapnya.

Robby Tumewu meninggal dunia di usia 65 tahun, Senin (14/1/2019) dini hari. Rencananya, jenazah bintang sinetron Kecil-kecil Jadi Manten ini disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

(Foto: Koran Sindo)

Seperti diketahui, Robby Tumewu memang sudah lama tak nampak di hadapan publik. Hal tersebut lantaran penyakit stroke yang menggerogoti tubuhnya sejak 2010 lalu.

Serangan stroke pertama kali dialami Robby saat mengisi acara live di sebuah stasiun televisi. Robby yang tiba-tiba pingsan langsung dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya diketahui jika pembuluh darahnya pecah.

Tiga tahun berselang, pria yang sempat menjajal dunia tarik suara ini mendapatkan serangan penyakit yang sama untuk kedua kali dan dikatakan memasuki level yang parah.

Sejak eksis di dunia hiburan Tanah Air, Robby telah membintangi setidaknya 13 judul film. Beberapa di antaranya yakni Ca Bau Kan, Tanah Air Beta, dan 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta.

Tak hanya hadir di layar lebar, Robby pun sempat bermain dalam 10 judul sinetron. Dia sempat mengasah akting dalam sinetron Khanza, Kecil-kecil Jadi Manten, serta Keluarga Van Danoe.


Editor : Tuty Ocktaviany