Selamat Hari Ibu

Saatnya Me Time Para Ibu di Indonesia

Siska Permata Sari ยท Jumat, 22 Desember 2017 - 05:05:00 WIB
Saatnya Me Time Para Ibu di Indonesia
Ilustrasi perayaan Hari Ibu dengan menggelar lomba balap karung. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Seorang ibu adalah superwoman. Mereka bisa mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu. Mengasuh anak, memasak, mendampingi suami, mengurus rumah tangga, hingga bekerja di luar rumah demi menafkahi anaknya.

Maka itulah banyak yang mengatakan jika perempuan memiliki keahlian di berbagai bidang. Namun, dengan pekerjaan sebanyak itu, banyak kaum ibu yang tak sempat melakukan me time atau waktu sendiri yang digunakan untuk rehat sejenak dari setumpuk pekerjaan.

Padahal, me time bagi ibu itu penting untuk membantu mengurangi kadar stres di dalam diri. Selain itu, ada tiga hal yang menjabarkan betapa pentingnya me time bagi ibu, seperti dikutip dari Family Share, Jumat (22/12/2017). Apalagi, hari ini, adalah Hari Ibu. You deserve it, Moms!

Anda Masih Manusia

Memang, ibu kerap dijuluki sebagai super woman karena kepiawaiannya mengurus segala hal dan kekuatannya yang tak kasat mata. Namun adakalanya ibu menyadari dan mengajari anak-anak jika ibu punya batas energi. Ada kalanya Anda sebagai seorang ibu merasa lelah dengan rutinitas sehari-hari. Jika rasa bosan ini mengekang Anda, bisa saja hal ini berkembang ke arah stres.

Peduli Diri Sendiri 

Jika Anda ingin memedulikan pasangan Anda dan anak-anak Anda, yang paling pertama harus Anda lakukan adalah peduli pada diri Anda sendiri. Mengambil waktu jeda di tengah rutinitas sehari-hari sebagai seorang ibu, bukan egois. Itu artinya Anda menyayangi diri Anda sendiri dan tahu batasan diri Anda. Dengan begitu, Anda juga bisa sayang dan peduli pada orang-orang di sekitar Anda.

Buat Mereka Bangga dan Terinspirasi

Banyak hal yang ditinggalkan seorang perempuan ketika dirinya memiliki anak. Mulai dari waktu senggang, hingga hobi dan mimpi. Tetapi anak bukanlah batasan untuk melakukan apa yang Anda ingin lakukan. Terutama menggeluti hobi dan meraih mimpi dari situ. Gunakanlah me time Anda untuk kembali menggeluti hobi Anda. Jika Anda mau, libatkanlah mereka jika mereka mau. Dari sinilah Anda bisa menginspirasi anak Anda untuk memiliki passion dan mimpi.

Selamat Hari Ibu!

Editor : Achmad Syukron Fadillah