Saksikan Acara Puncak International Flower Competition 2019 di iNews

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 05:57 WIB
Saksikan Acara Puncak International Flower Competition 2019 di iNews

Sales & Marketing Director iNews Esmal Diansyah (dua dari kiri) menilai kompetisi ini sangat baik. (Foto: iNews.id/Siska Pertama Sari)

DENPASAR, iNews.id – Hanging Gardens of Bali bersama iNews menghadirkan sebuah kompetisi yang menarik dan unik dengan mengundang masyarakat Indonesia, khususnya di Bali untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup. Kepedulian itu tercermin dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka.

Acara bertajuk International Flower Competition 2019 ini diselenggarakan untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat. Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya sampah plastik di Bali dan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.

"Kami melihat spirit dari kompetisi ini sangat baik. Tidak hanya bagi lingkungan hidup, tetapi dari sisi masyarakatnya. Sebagai televisi berita dengan jaringan terbesar, kami mendukung kegiatan dan pemberitaan kompetisi ini," kata Sales & Marketing Director iNews Esmal Diansyah, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima iNews.id, Sabtu (13/7/2019).

Acara ini telah sukses terselenggara di Bali pada Sabtu 29 Juni 2019. Dihadiri lebih dari 300 tamu VVIP dan VIP yang berasal dari pemerintahan, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, supplier, dan lainnya yang turut diramaikan oleh ratusan masyarakat umum.

Dari 185 peserta, terpilihlah Nyoman Hendrawan sebagai juara I dalam kompetisi ini dan mendapatkan hadiah utama sebesar Rp1 miliar. Sementara itu juara 2-10 mendapatkan uang tunai hingga Rp5 juta, serta hadiah hiburan lainnya seperti voucher hotel dan tiket pesawat.

Juri dalam acara ini adalah Nir Peretz selaku pemilik Hanging Gardens of Bali, Puja Astawa (Komedian Bali), Zsa-zsa Yusharyahya, I Nyoman Nuarta (seniman). Acara ini dimeriahkan oleh tari-tarian, fashion show dan penampilan dari Ghaitsa Kenang.

Nir Peretz menjelaskan, acara ini diadakan dengan melibatkan Sekolah Dasar sebagai partisipasinya. Dia pun berharap agar masyarakat menjadi lebih memperhatikan lingkungan dan membuatnya lebih indah dan asri.

Saksikan puncak acara International Flower Competition 2019 yang  disiarkan pada Sabtu (13/7/2019), pukul 18.30 WIB di iNews.


Editor : Tuty Ocktaviany