Sambut Semester 2, Ruangguru Gelar Program Semarak Keluarga Ruangguru

Diaz Abraham ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 15:00 WIB
Sambut Semester 2, Ruangguru Gelar Program Semarak Keluarga Ruangguru

Ruangguru gelar program Semarak Keluarga Ruangguru. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi belajar online terkemuka Indonesia, Ruangguru sukses menggelar tryout online gratis serempak di Tanah Air sejak 5 hingga 25 Januari 2020. Mata pelajaran yang diujikan yakni UTBK, USBN, UNBK, dan mata pelajaran reguler seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah Peminatan.

Mengapresiasi perjuangan siswa-siswi kelas 1 SD hingga 12 SMA yang mengikuti ujian, mereka menggelar program Semarak Keluarga Ruangguru. Program ini telah dilaksanakan pada Selasa (14/1/2020).

Acara tersebut disiarkan serempak di delapan stasiun terkemuka Tanah Air, pukul 19.30 WIB. Gelaran ini dimeriahkan oleh penampilan Rhoma Irama, Lesty D’Star, Idol Junior Anneth, Nashwa, Gogo, Raisya dan dipandu oleh Astrid Tiar serta Daniel Mananta.

Dalam kesempatan tersebut, Ruangguru turut memberi diskon sebesar 55 persen untuk paketruang belajar satu semester seharga Rp 312.750 dan paket ruangbelajar 1,5 tahun seharga Rp623.250 dengan kode diskon “JADIJUARA”.

Selain itu, acara ini dibuat untuk meningkatkan semangat siswa siswi Indonesia dalam menyongsong awal semester 2 dan meningkatkan prestasinya. Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengungkapkan, pihaknya ingin siswa merasa bila proses belajar itu menyenangkan dan ingin membantu para pelajar dengan pemberian materi serta soal ujian.

“Kami berharap, inovasi produk dan rangkaian kegiatan Ruangguru kali ini dapat memperluas kesempatan belajar untuk jutaan siswa, mempersiapkan mereka untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, dan menjadikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan,” ujarnya.

Menyongsong semester baru, Ruangguru memperkenalkan Ruangguru Squad baru, yakni penyanyi kondang Nissa Sabyan dan Putri Ariani, keluarga The Onsu, serta karakter animasi inspiratif Nussa yang giat membahas isu-isu pendidikan.

Mereka juga menghadirkan inovasi baru yakni pembelajaran dengan Konsep Kilat, fitur Print Bank Soal, Live Teaching, serta fitur pendidikan karakter. (Adv)


Editor : Tuty Ocktaviany