Sarwendah Pernah Dibully dan Dipukuli saat Sekolah di Luar Negeri

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 11 April 2019 - 12:09 WIB
Sarwendah Pernah Dibully dan Dipukuli saat Sekolah di Luar Negeri

Sarwendah sempat trauma usai dibully oleh teman sekolahnya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kasus penganiayaan yang menimpa AD membuat Sarwendah teringat saat masih sekolah. Dia angkat bicara bahwa dirinya pernah menjadi korban perundungan atau bullying.

Istri Ruben Onsu ini menuturkan bahwa kejadiannya saat masih bersekolah di luar negeri dulu. Dia dipukuli oleh teman-temannya dan aksi ini divideo.

"Dulu saya sekolah di luar negeri dan saya pernah menjadi anak yang di-bullly dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin," tulis Sarwendah seperti dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (11/4/2019).

Yang membuat Sarwendah miris, pelaku bullying terhadap dirinya berasal dari Indonesia yang sama menuntut ilmu di negeri orang. Hal ini membuatnya trauma untuk bersekolah, terlebih tidak ada tindakan tegas dari sekolah.

"Mirisnya lagi saya justru diBully oleh teman-teman dari negara saya sendiri dan kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku," ujarnya.

Sebagai orang tua, Sarwendah mengecam bullying yang menimpa AD yang menurutnya sangat parah. Dia berharap agar kasus ini bisa diselesaikan dengan bijak dan menjadikan jera agar tidak ada bullying lagi.

"Dan AD merupakan salah satu korban lagi yang mengalami Bully malah lebih parah lagi, semoga ini bs diselesaikan dengan Bijak dan membangun anak-anak supaya tidak ada lagi Bullying," tulisnya.

"Apalagi sekarang sudah menjadi orangtua pasti ingin lebih baik untuk masa depan anak, semoga #JusticeForAudrey bisa ditegakkan dengan benar, save moral dan perilaku anak-anak," imbuhnya lagi.


Editor : Adhityo Fajar