Selain Andrea Dian, Ini Deretan Selebriti yang Positif Virus Corona

Siska Permata Sari ยท Senin, 23 Maret 2020 - 06:54 WIB
Selain Andrea Dian, Ini Deretan Selebriti yang Positif Virus Corona

Andrea Dian dinyatakan positif virus corona. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Aktris Indonesia Andrea Dian mengabarkan bahwa dia positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19). Kabar tersebut dibagikan di media sosial Instagramnya, terkait gejala hingga kondisinya saat ini yang tengah diisolasi di sebuah rumah sakit.

“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” tulis Andrea di Instagram, dikutip iNews.id pada Minggu (22/3/2020).

Terinfeksi virus corona, istri Garindra Bimo tersebut mengalami demam, hingga sebelumnya didiagnosis demam berdarah. Namun setelah melakukan serangkaian test, Andrea dinyatakan positif virus corona baru.

Tak hanya Andrea Dian, beberapa selebriti ini juga terinfeksi virus corona. Berikut daftarnya seperti dirangkum dari iNews.id, Senin (23/3/2020).

1. Detri Warmanto

Aktor Indonesia sekaligus menantu tokoh politik Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto belum lama ini juga melaporkan bahwa dia terinfeksi virus corona. Kabar tersebut diumumkan setelah dia menjalani tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Saya baru mendapat kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif covid-19," tulis Detri dikutip dari Instagramnya.

2. Tom Hanks dan istri

Aktor dunia ternama Tom Hanks dan istri, Rita Wilson  juga positif terinfeksi virus corona baru. Kabar itu diketahui dari media sosial pada 17 Maret silam.

“Pagi ini saya dinyatakan positif Covid 19. Saya merasa baik-baik saja,” tulisnya di Twitter, Selasa (17/3/2020) lalu. Dia sempat diisolasi di rumah sakit di Australia, namun sudah dipulangkan.

3. Olga Kurylenko

Tak lama setelah Tom Hanks dan istrinya dikabarkan terinfeksi, selanjutnya pemain film James Bond, Olga Kurylenko dinyatakan positif Covid-19. Hal itu juga dia kabarkan di media sosial Instagram.

“Aku benar-benar merasa sakit selama hampir seminggu. Demam dan kelelahan adalah gejala yang aku alami,” tulis Olga Kurylenko seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (16/3/2020).

4. Idris Elba

Selain Tom Hanks, aktor ternama Hollywood lainnya ada Idris Elba. Dia mengabarkan terinfeksi virus corona pada 17 Maret melalui media sosial Twitter. Dia juga mengatakan tidak mengalami gejala apa pun.

5. Kristofer Hivju

Setelah Idris Elba, kabar kurang baik juga datang dari aktor Kristofer Hivju. Pemain film "Game of Thrones" ini positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) setelah menjalani tes. “Maaf, hari ini aku dites positif COVID-19, virus corona," tulis Hivju, dikutip Selasa (17/3/2020) silam.

6. Daniel Dae Kim

Selanjutnya Daniel Dae Kim yang mengumumkan bahwa dia positif virus corona. Melalui Instagram, aktor 51 tahun itu mengungkap detail gejala yang dirasakan sebelum dinyatakan terjangkit Covid-19. Gejala itu dimulai dari tenggorokan gatal yang dirasakan Daniel Dae Kim selama perjalanannya pulang dari New York ke Hawaii minggu lalu.

“Namun untuk keamanan, setibanya di rumah aku mengisolasi diri di kamar dan istirahat," ujar Kim dalam video di Instagram, Jumat (20/3/2020) kemarin.

7. Kanika Kapoor

Virus korona baru (Covid-19) juga menimpa artis Bollywood, Kanika Kapoor. Dia mengumumkannya lewat unggahan media sosial Instagram. "Empat hari terakhir, aku flu. Aku menjalani tes dan ternyata aku positif Covid-19," demikian pengumuman Kanika Kapoor di Instagram, Jumat (20/3/2020).

Dinyatakan positif korona, Kanika Kapoor dan keluarganya kini menjalani karantina. Kanika terkena korona tak lama setelah pulang dari sebuah perjalanan. "10 hari lalu, aku diperiksa di bandara seperti prosedur yang seharusnya ketika aku pulang. Gejala (korona) baru terlihat empat hari lalu," tulis Kanika.


Editor : Tuty Ocktaviany