Serangan Jantung, Butet Kertaradjasa Ambruk di Tengah Pementasan

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:05 WIB
Serangan Jantung, Butet Kertaradjasa Ambruk di Tengah Pementasan

Butet Kertaredjasa ambruk saat di tengah pentas. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Pemain teater, Butet Kertaredjasa dikabarkan ambruk saat menggelar pementasan semalam. Dia langasung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Kabar ini diungkap oleh penulis Kanjeng Sepuh, Agus Noor. Melalui akun Instagramnya, dia menuliskan bahwa Butet yang memerankan tokoh Semar ini tergolek pucat.

Saat jatuh, Agus sempat memegang tubuh Butet yang lemas dan dingin. Diketahui bahwa ambruknya Butet karena sakit jantungnya yang kumat.

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100x lipat)," tulis Agus Noor seperti dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (23/3/2019).

Butet mendapat pertolongan pertama dari tim medis. Kondisinya perlahan mulai membaik dan bisa bicara.

Saat ini Butet tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan dalam penagangan dokter. Pun begitu dia masih ingin segera keluar dari rumah sakit dan tampil di pementasan Kanjeng Sepuh.

"Butet, saat ini sedang di rawat di RS. Meski ia sebenarnya ia ingin tetap main siang ini dan nanti malam. Doakan yang terbaik buat kesehatannya. Cepet sehat yo, Tet!" tulisnya.


Editor : Adhityo Fajar