Serunya Anak-Anak Panti Asuhan Belajar Melukis dengan Alya Nurshabrina

Siska Permata Sari ยท Minggu, 14 April 2019 - 19:56 WIB
Serunya Anak-Anak Panti Asuhan Belajar Melukis dengan Alya Nurshabrina

Jessica Tanoesoedibjo dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli yang bergerak di berbagai bidang untuk melakukan kegiatan sosial, tak luput memperhatikan anak-anak, terutama di bidang pendidikan. Salah satunya saja kegiatan pada Minggu (14/4/2019), di mana Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengajak anak-anak Panti Asuhan Dorkas belajar melukis.

Menggandeng Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, MNC Peduli menggelar acara workshop painting atau kelas melukis bersama anak-anak panti asuhan. Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, agenda kali ini bertujuan mengasah kemampuan anak-anak dalam bidang kesenian, terutama melukis. Sebab edukasi tak hanya di bidang akademis saja, tapi juga kesenian.

"Di MNC Peduli, kita bergerak di beberapa bidang, termasuk bidang edukasi. Menurut kita, edukasi itu bukan hanya akademis saja, tapi juga hal-hal yang berbau seni," kata Jessica Tanoesoedibjo di Panti Asuhan Dorkas, Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Dia mengungkapkan, di acara ini antusiasme anak-anak sangat tampak dalam belajar melukis. Ada juga yang sudah senang berkreativitas sendiri, ada pula yang memiliki semangat belajar dalam menguasai seni lukis ini.

"Kita sih harapannya bisa mengadakan ini di kelas dengan berbagai macam lembaga. Ke depan harapannya, kita juga bisa dapat support dari teman-teman atau masyarakat sekitar yang ingin mendorong kesenian Indonesia," ucapnya.

Tak hanya itu, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina juga tampak sumringah mendampingi dan mengajari anak-anak melukis. Apalagi anak-anak mulai dari TK hingga remaja bisa aktif belajar mengenai seni lukis.

"Kerja sama dengan anak-anak kuncinya adalah banyak bertanya, karena anak-anak kan rasa keingintahuannya besar. Mereka juga atraktif banget (dalam belajar)," kata Alya di kesempatan yang sama.

Sementara itu, Leony, salah satu anak yang mengikuti workshop ini mengaku mendapat pengalaman seru yang baru. "Seru, bisa menambah ilmu baru juga, kakak-kakaknya baik mengajari. Terima kasih MNC Peduli," tutur Leony.


Editor : Tuty Ocktaviany