SiSeSa Luncurkan Cruise Collection, Inspirasi untuk Liburan dengan Busana Syar'i

Siska Permata Sari ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 12:20 WIB
SiSeSa Luncurkan Cruise Collection, Inspirasi untuk Liburan dengan Busana Syar'i

SiSeSa luncurkan busana muslim sesuai tema liburan. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Label busana muslim Si.Se.Sa baru saja memperkenalkan koleksi busana terbarunya 'Cruise Collection' melalui perhelatan fashion show 'The Great Escape' di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Jajaran koleksi busana ready-to-wear tersebut diluncurkan demi menyambut musim liburan akhir tahun.

Seperti nama koleksinya, Cruise Collection atau Koleksi Resor dibuat bagi para perempuan untuk tetap tampil bergaya selama liburan. Termasuk bagi para perempuan yang berhijab syar'i pun tetap sangat mungkin untuk tampil bergaya dengan busana tertutup.

"Di pelosok mana pun di dunia ini, wanita berhijab ingin tampil bergaya ketika melakukan berbagai aktivitas, termasuk traveling. Kami bertiga sepakat untuk menyediakan baju-baju liburan khususnya untuk perempuan berbusana syar'i," kata Senaz Nasansia selaku Marketing Director Si.Se.Sa di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) kemarin.

 

Perasaan suka cita dalam menyambut liburan dituangkan ke dalam 64 set busana yang terbagi menjadi delapan babak dengan gaya, siluet serta bahan yang disesuaikan dengan destinasi wisata.

Misalnya, bahan-bahan itu di antaranya mulai dari sifon, suede, denim, scuba dan knitwear dengan ketebalan ideal serta warna yang beragam. Sentuhan mewah juga diterapkan lewat aksen bordir, renda, eyelet dan kristal Swarovski yang bertaburan di sekujur gamis serta khimar.

"Kami memberikan tawaran siluet baru dan mengeksplorasi bahan. Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan juga disesuaikan dengan destinasi liburan seperti ke gunung, pantai, kota-kota besar atau pedesaan. Perbedaan musim ikut menjadi hal yang kami perhitungkan dalam pemilihan bahan dan cutting," jelas Sansa Enandera sekali Creative Director Si.Se.Sa.

 

Fashion show delapan babak ini di antaranya ada koleksi bernama Erraza yang berarti ringan dalam bahasa Spanyol. Kesan ringan itu terlihat dari bahan yang flowy dan sejuk dengan aksen eyelet dan layering.

Kemudian ada koleksi syar'i bergaya streetwear yang diberi nama Skica yang berarti skesta dalam bahasa Bosnia menampilkan desain grafitti yang vibrant. Berikutnya, ada Voyage yang terbuat dari denim kasual.Selanjutnya hadir dengan konsep koleksi yang lebih feminin bertajuk Femme yang dikemas ke dalam deretan gamis beraksen frill dan ruffle. Kemudian ada Glace sebagai koleksi khusus libur musim dingin.

Selain itu, fashion show juga semakin meriah dengan kehadiran delapan artis berhijab yang membawakan koleksi Allegria. Mereka adalah Donita, Cut Meyriska, Melly Goeslaw, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Erica Putri dan Meisya Siregar.

Kemudian ada koleksi Prairie yang menampilkan keindahan padang rumput. Fashion show ditutup dengan koleksi Abaya berwarna serba gelap untuk kebutuhan libur religi seperti Haji dan Umroh.

Selain set busana syar'i, brand yang digawangi oleh tiga kakak beradik ini juga mengeluarkan koleksi scarf berukuran lebar yang bisa dipadupadankan menjadi hijab syar'i.


Editor : Adhityo Fajar