Soal Target di Miss World, Achintya Nilsen Ingin Meraih Kemenangan

Siska Permata Sari ยท Senin, 23 Oktober 2017 - 11:24 WIB
Soal Target di Miss World, Achintya Nilsen Ingin Meraih Kemenangan

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen, dan Direktur Utama Star Media Nusantara Lina Priscilla. (Foto: Koran Sindo/Ramadhan Adiputra)

JAKARTA – Achintya Holte Nilsen menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2017. Terkait target yang ingin diraihnya, Miss Indonesia 2017 ini ingin meraih kemenangan, minimal top five.


Ajang Miss World 2017 sudah dimulai. Sanya, China, terpilih menjadi lokasi diselenggarakannya kontes kecantikan dunia yang mengedepankan misi sosial dalam program Beauty with a Purpose (BWAP).


Selama sebulan, para finalis akan mengikuti karantina hingga puncak acara pada 18 November 2017. Mereka akan bersaing memperebutkan gelar juara Miss World 2017 dan menggantikan posisi Stephanie Del Valle dari Puerto Riko.

Tahun ini, Indonesia mengirimkan wakilnya, Achintya Holte Nilsen. Achintya adalah Miss Indonesia 2017 yang mempunyai sederet prestasi membanggakan.


Pada 20 Oktober 2017, Achintya sudah bertolak ke Sanya, China, dan bergabung dengan ratusan kontestan lain dari berbagai penjuru dunia. Selama mengikuti ajang tersebut, dara cantik kelahiran Denpasar ini mengaku optimistis akan meraih kemenangan.

"Saya punya target minimal top five. Tapi terpenting bagi saya, memperkenalkan dan membawa nama baik Indonesia," tutur Achintya secara eksklusif kepada iNews.id di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, belum lama ini.

Achintya sangat optimistis karena mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan, khususnya kedua orangtuanya.


"Kalau pesan mereka itu, ‘Stay true to yourself dan be the best you could be’. Mereka juga bilang, ‘Apa pun hasilnya, itu sudah ditentukan oleh Tuhan’," ungkap Tya, menirukan pesan kedua orangtuanya.


Achintya merasa seperti mendapatkan energi tambahan ketika menerima pesan singkat dari mereka. Kadang randomly, lanjut Achintya, mereka mengirimkan pesan, misalnya, “’Tya, I miss you, I love you,' di tengah-tengah aktivitas saya.”

“Saya selalu mau menangis ketika membaca pesan mereka. Mereka tidak menargetkan saya harus juara. Tetapi mereka tidak putus memberikan saya semangat,” sambungnya.


Selain kedua orangtuanya, Achintya juga mendapatkan dukungan besar, sekaligus pesan dari Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

"Kerja keras. Kita tahu dia (Tya) sudah bekerja keras. Bukan saja kerja keras, tapi kesungguhan hatinya. Karena kita tahu, apa pun yang bekerja dengan hati baik, pasti hasilnya baik," pesan Liliana saat konferensi pers “Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 Goes to Miss World”, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 18 Oktober 2017.

Selain bekerja keras dengan hati, Liliana juga berpesan agar Achintya mampu menjadi perempuan yang berintegritas dan berkarisma.

"Harus menjadi perempuan yang punya integritas. Di mana pun berada, jika punya integritas, Anda akan baik-baik saja. Seorang wanita juga harus punya karisma. Itu yang membuat kita berbeda dengan orang lain," tutup Liliana.


Editor : Tuty Ocktaviany