Tak Memiliki Darah Indonesia Jadi Masalah, Agnez Mo: Aku Bicara Fakta

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 30 November 2019 - 11:24 WIB
Tak Memiliki Darah Indonesia Jadi Masalah, Agnez Mo: Aku Bicara Fakta

Agnez Mo dituntut minta maaf atas penyataan tak memiliki darah Indonesia. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Ucapan Agnez Mo yang mengatakan tak memiliki darah Indonesia dalam wawancara di Build Series berbuntut panjang. Bahkan beberapa pihak meminta agar pelantun Overdosed ini memberikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini membuat Agnez Mo bingung karena harus meminta maaf untuk apa dan siapa.

"Minta maaf karena jujur bahwa saya tidak punya garis keturunan Indonesia? Atau, minta maaf karena saya sedang mempromosikan bahwa Indonesia itu beragam dan luar biasa? Minta maaf untuk apa?" ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier yang berjudul Agnez Mo Menjawab Indonesia - Eksklusif! Klarifikasi, Sabtu (30/11/2019).

Agnez mengatakan bahwa apa yang diucapkan pada wawancara yang dilakukan pada 22 November lalu adalah fakta. Dia tak memiliki darah Indonesia, melainkan Jerman, Jepang dan China.

"Yang kemarin aku omongin itu secara biologis, fakta. Bukan spirit," ujarnya

"Nggak ada (garis keturunan dari Indonesia). Makanya nggak mungkin saya ngomong kalau saya orang Jawa atau saya ada darah Melayu. I don't have it," imbuh Agnez Mo.

Penyanyi berusia 33 tahun ini juga membantah anggapan jika dirinya tak memiliki rasa nasionalisme. Dalam wawancara tersebut, dia memperkenalkan Indonesia dengan keberagaman bahasa dan budayanya yang sering ditampilkan dalam visual di klipnya.

"Sekarang definisi nasionalis itu apa? Jangan minta generasi muda melakukan hal yang sama dengan generasi terdahulu. Kita punya cara yang berbeda dalam mengungkapkan rasa nasionalisme,” ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar