Taman Bermain Bisa Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak

Umaya Khusniah · Minggu, 02 Februari 2020 - 18:18:00 WIB
Taman Bermain Bisa Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak
Supply Chain Director Asia Pasific PZ Cussons Konstantinos Voutyritsas di acara Grand Final Cussons Bintang Kecil 8. (Foto: Sindonews/Isra)

JAKARTA, iNews.id - Jumlah taman bermain anak di area Jabodetabek, terutama daerah pinggiran akan bertambah. CT Arsa Foundation dan PZ Cussons Indonesia akan membangun taman tersebut demi tumbuh kembang anak Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekretaris CT Arsa Foundation Harnoko Latief dalam acara Grand Final Cussons Bintang Kecil 8, Mall Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2020). "Semoga perkembangan anak terutama di area pinggiran, akan sebaik yang di pusat kota," katanya.

Harnoko mengatakan, pembangunan taman bermain anak ini akan lebih difokuskan pada area-area terpencil, seperti Cilincing, Muara Gembong, dan lain-lain. Pembangunan taman bermain anak ini, menurutnya, merupakan bagian dari membuat tumbuh kembang anak semakin baik.

Selain Harnoko Latief, hadir dalam acara ini Supply Chain Director Asia Pasific PZ Cussons Konstantinos Voutyritsas, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita. Dalam kesempatan ini, Elly Mustrianita mengatakan, PZ Cussons Indonesia memberikan donasi sebesar Rp750 juta untuk pembangunan taman bermain anak tersebut. 

"Tahun ini temanya, cerianya bermain. Maka dari itu, kami bekerja sama dengan CT Arsa Foundation akan membangun taman bermain anak," kata Elly.

Dalam acara ini, hadir pula perwakilan dari Alfamart, Trans Carrefour, dan Tokopedia yang terlibat dalam pembangunan taman bermain anak ini. Mereka berharap dengan banyaknya taman bermain anak, akan makin membuat tumbuh kembang calon penerus bangsa lebih  baik.

Editor : Tuty Ocktaviany