Tampil Flawless dan Segar meski Berpuasa di Bulan Ramadan

Siska Permata Sari ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 11:40 WIB
Tampil Flawless dan Segar meski Berpuasa di Bulan Ramadan

Tampil flawless saat berpuasa. (Foto: Wonderslist)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian besar perempuan pasti ingin selalu tampil segar dan cantik selama menjalani puasa di bulan Ramadan. Walaupun tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama berpuasa, serta harus bangun sahur, tampilan wajah yang segar dan sehat tetap menjadi kunci untuk beraktivitas sehari-hari.

Untuk tampil fresh selama puasa, Make Up Artist Y.O.U Evi Lia Surio mengatakan, tidak perlu menggunakan make-up yang berlebihan. Apalagi menggunakan banyak produk yang menghabiskan banyak waktu sekaligus berpotensi membuat kulit dehidrasi.

Berikut tips tampil segar dan fresh selama puasa di bulan Ramadan, seperti dipaparkan Evi Lia di acara peluncuran Y.O.U The Gold One di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019.

BB Cushion

Anda bisa menggunakan base atau dasar make-up yang ringan seperti BB cushion yang lebih mudah diaplikasikan. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk untuk mendapatkan hasil lebih merata dan natural.

Lip Cream

Lip cream dengan warna mulai dari nude, peach, hingga merah cocok untuk segala jenis warna kulit wanita Indonesia. Lip cream ini tidak hanya untuk bibir, tetapi juga dapat diaplikasikan di kelopak mata sebagai eyeshadow dan pipi sebagai blush on. Segera tepuk-tepuk lip cream setelah diaplikasikan untuk hasil yang merata. Setelah itu, aplikasikan lip cream di bibir Anda. Hindari mengatupkan bibir setelah pengaplikasian agar tekstur dan warna lebih sempurna.

Maskara

Anda bisa menggunakan maskara dengan kandungan wax dan silk fiber yang dapat melentikkan dan membuat bulu mata Anda lebih bervolume. Sebelum mengaplikasikan maskara maupun silk fiber, disarankan untuk menyapukan gagang produk ke ujung botol untuk membuang produk berlebih.

Kemudian aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata untuk hasil yang natural dan tidak menggumpal. Lalu, aplikasikan silkfiber secara perlahan di ujung bulu mata Anda untuk memberikan efek yang lebih bervolume. Setelah itu, aplikasikan lagi maskara agar bulu mata Anda terlihat lebih intens.

Selamat mencoba!


Editor : Tuty Ocktaviany