Tantangan Vanessa Ponce de Leon Jadi Miss World 2018

Siska Permata Sari ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 15:51 WIB
Tantangan Vanessa Ponce de Leon Jadi Miss World 2018

Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon bersama Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo mengunjungi korban gempa Lombok. (Foto: RCTI/Rori Hastomo)

JAKARTA, iNews.id – Vanessa Ponce de Leon memiliki tanggung jawab besar sebagai Miss World 2018. Selain berpenampilan menarik dan cerdas, dia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Vanessa Ponce de Leon dinobatkan sebagai Miss World 2018 di Sanya, China, 8 Desember 2018. Setelah mewakili Meksiko, kini Vanessa menjadi inspirasi perempuan-perempuan di dunia.

Setelah terpilih menjadi Miss World 2018, Vanessa langsung melakukan sejumlah perjalanan ke negara-negara tertentu untuk melakukan kunjungan sosial atau Beauty With A Purpose (BWAP) Project. Program BWAP menjadi salah satu program unggulan Miss World.

Di sinilah dia harus siap melakukan banyak perjalanan, bertemu dan membantu banyak orang.

"Menurut saya, menjadi Miss World itu mendapatkan banyak perjalanan dan pengalaman, selalu harus siap untuk berbicara, melakukan photoshoot, gathering, atau konferensi. Jadi, ini menurut saya lebih exciting daripada melelahkan," kata Vanessa saat ditemui iNews.id di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Meski memiliki agenda padat, wanita 26 tahun itu tetap berusaha mendapatkan waktu tidur yang cukup agar tubuhnya tetap fit di tengah kesibukan, serta mobilitas yang tinggi.

Indonesia merupakan salah satu negara yang kini dikunjunginya bersama Chairwoman of Miss World Organization (MWO) Julia Morley dan Steve Douglas. Selama di Indonesia, dia akan menghadiri malam puncak Miss Indonesia 2019. 

"Selain hadir di acara puncak Miss Indonesia, kita mengunjungi Lombok, melihat kondisi korban gempa," ucapnya. Selain Indonesia, negara yang baru saja dikunjungi Vanessa Ponce selama menjadi Miss World 2018 adalah Thailand, Inggris, dan Tiongkok.


Editor : Tuty Ocktaviany