Ternyata, Ini Makna Lebaran bagi Miss Indonesia 2019

Siska Permata Sari ยท Minggu, 02 Juni 2019 - 22:24 WIB
Ternyata, Ini Makna Lebaran bagi Miss Indonesia 2019

Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id – Lebaran menjadi momen sakral sekaligus perayaan hari besar bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap orang pun memiliki makna tersendiri tentang arti Idul Fitri. Begitu juga Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo yang memaknai Lebaran sebagai hari kemenangan yang penuh rasa syukur.

"Arti Lebaran menurut saya adalah hari di mana semua rasa syukur, rasa sayang, dan rasa kasih menjadi satu," kata Princess Megonondo saat ditemui di kediaman keluarga Pabuaran, Depok, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Hari raya Lebaran itulah yang menjadi momen hangat untuk berkumpul dengan keluarga besar. Hal yang sama juga dilakukan oleh perempuan 19 tahun tersebut, yang selalu merayakan Lebaran di rumah oma (nenek) di kawasan Pabuaran, Depok.

Berkumpul dengan keluarga besar, berbagi cerita, keceriaan dan senda gurau, serta menikmati hidangan spesial Lebaran, kata Princess, adalah hal yang tidak dapat digambarkan. Apalagi setiap tahunnya, dia dan keluarganya memiliki kegiatan sosial rutin yaitu membagikan sembako pada masyarakat tidak mampu di sekitarnya.

"Kebersamaan dengan keluarga dan saling berbagi kebaikan pada yang membutuhkan, itu makna Lebaran yang saya rasakan," kata perempuan berdarah Jawa dan Jambi tersebut.

Selain tentang kebersamaan dan berbagi, Princess juga menunggu momen makan makanan khas Lebaran buatan oma.

"Rendang oma, lontong sayur oma, kue wajik, nastar, sama semur," kata Princess menyebutkan beberapa makanan favoritnya saat Lebaran.

Bahkan khusus untuk rendang buatan omanya, Princess rela melenceng dari rutinitas dietnya. "Jadi nomor satu itu rendang buatan oma. Pokoknya, rela sedikit melenceng dari diet demi rendang," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany