Ternyata, Ini Rahasia Ria Irawan Bebas dari Kanker

Diaz Abraham ยท Senin, 25 Maret 2019 - 19:57 WIB
Ternyata, Ini Rahasia Ria Irawan Bebas dari Kanker

Ria Irawan selalu berpikir positif saat menghadapi penyakit kanker. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Banyak orang percaya bila pengobatan di luar negeri lebih baik ketimbang Tanah Air. Selain itu, banyak di antara pasien yang kecewa dan putus asa ketika mengetahui tubuhnya terkena penyakit mematikan seperti kanker.

Namun, semuanya tidak berlaku bagi artis Ria Irawan. Putri bungsu dari Bambang Irawan dan Ade Irawan ini sejak 2014 diketahui mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 3. Sempat dikatakan bersih pada 2015, penyakit tersebut diketahui kembali menjangkiti tubuh wanita cantik ini.

Mengetahui cobaan silih berganti menerpa dirinya, Ria tidak merasa kecewa bahkan terus berjuang mengobati penyakit tersebut. Sebagai artis yang sukses membintangi berbagai film layar lebar, dirinya memilih untuk melakukan pengobatan di dalam negeri.

Para pengidap kanker pada umumnya sangat percaya dengan anjuran medis, termasuk Ria. Namun, perbedaannya dengan survivor lainnya adalah dia selalu menanamkan pikiran positif karena percaya bahwa pikiran merupakan akar permasalahan dari hadirnya penyakit.

Selain menimbulkan pikiran positif, dia juga mengubah pola hidupnya menjadi lebih baik dengan melakukan olahraga teratur dan beristirahat. Bahkan, wanita berkerudung ini mengganti gula dengan madu, serta garam industri menjadi garam laut.

Ria juga aktif membantu orang lain dalam melawan penyakit mematikan, terutama kanker dengan membagikan kisah inspiratifnya kepada khalayak. Diharapkan penuturannya tersebut mampu meningkatkan optimisme bagi para survivor.

Bagaimana cerita perjuangan Ria melawan penyakit tersebut hingga akhirnya divonis bebas kangker pada 2017? Simak ulasan lengkapnya pada program Alvin & Friends, Senin (25/3/2019), pukul 21.00 WIB hanya di iNews.

Editor : Tuty Ocktaviany