Tren Aksesori 2019, Rinaldy Yunardi Gabungkan Unsur Jawa dan Victoria

Siska Permata Sari ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 20:18 WIB
Tren Aksesori 2019, Rinaldy Yunardi Gabungkan Unsur Jawa dan Victoria

Koleksi perhiasan 2019 karya Rinaldy A Yunardi. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai bagian dari fashion, tren aksesori juga turut berubah. Desainer aksesori kenamaan Tanah Air, Rinaldy A Yunardi membeberkan tren aksesori dan perhiasan di 2019 menurut kacamatanya.

Desainer yang karyanya kerap dipakai selebriti Indonesia dan mancanegara tersebut mengatakan, dia menggabung unsur tradisional Jawa dan era Victoria pada karya-karyanya di 2019 ini.

"Di tahun ini saya mencoba mengangkat lagi batu-batu alam. Jadi, saya menggabungkan unsur Victoria dengan tradisional Jawa," kata Rinaldy saat ditemui iNews.id di butiknya, bilangan Jakarta Utara, baru-baru ini.

Dia memperlihatkan contoh karya-karya aksesori dan perhiasan yang menjadi tren 2019 ala Rinaldy Yunardi. Tampak penggabungan unsur Eropa dan tradisional Jawa berpadu dalam perhiasan yang dibuat dari batu-batu alam menjadi perhiasan ala zaman kerajaan.

"Karena saya suka eksperimen dan menggabungkan unsur, dua nyawa ini  menjadi suatu yang baru. Saya mencintai budaya Indonesia dan terus mempertahankannya," kata Rinaldy.

Sebagai seorang desainer, dia melihat bahwa Indonesia ini memiliki kebudayaan yang sangat kaya dan bisa digali lagi untuk menciptakan suatu karya.

"Indonesia itu banyak budaya dan kaya. Banyak hal yang bisa digali, banyak hal yang bisa dipelajari dari budaya kita sehingga bisa mengembangkannya," ujarnya.

Dia berharap fashion Indonesia bisa berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya. Bahkan, dia berharap Indonesia bisa memiliki kota fashion seperti Paris.


Editor : Tuty Ocktaviany