Untuk Daya Tahan Tubuh, Alasan Jupiter Fortissimo Pakai Narkoba Lagi

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 16:06 WIB
Untuk Daya Tahan Tubuh, Alasan Jupiter Fortissimo Pakai Narkoba Lagi

Jupiter Fortissimo pakai narkoba untuk daya tahan tubuh. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Belum setahun Jupiter Fortissimo bebas dari penjara, dia kembali tersandung kasus yang sama. Pesinetron ini tertangkap karena narkoba di rumah kosnya di kawasan Jakarta Barat.

Kepada penyidik, Jupiter mengungkapkan alasan dia memakai narkoba kembali. Baginya sabu ini menjadi semacam doping untuk ketahanan tubuh.

"Menurut JF untuk daya tahan tubuh," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (14/2/2019) seperti dikutip dari Okezone.

Alasan ini sering dipakai oleh pengkonsumsi narkoba khususnya kalangan artis. Namun hal tersebut menjadi sorotan dan tidak dibenarkan oleh polisi.

"Ini yang kadang-kadang jadi salah kaprah. Itu keliru. Kalau mau kuat ya banyak makan buah, vitamin C, olahraga," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jupiter Fortissimo ditangkap di kawasan Petamburan Jakarta pada 11 Februari 2019. Polisi menyatroni rumah kos tempat dia tinggal dan menemukan dua klip plastik sabu yang disimpan di kotak kacamata.

Sebelumnya, Jupiter ditangkap akibat narkoba pada 10 Mei 2016. Pengadilan memvonis 2,5 tahun penjara dan bebas pada 27 Juli 2018 kemarin.


Editor : Adhityo Fajar