Usai Jadi Juri Indonesian Idol X, Maia Estianty dan Rossa Kunjungi BCL yang Masih Berduka

Siska Permata Sari ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 15:09 WIB
Usai Jadi Juri Indonesian Idol X, Maia Estianty dan Rossa Kunjungi BCL yang Masih Berduka

Rossa dan Maia Estianty mengunjungi Bunga Citra Lestari usai menjadi juri Indonesian Idol X. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Malam Grand Final Indonesian Idol X berakhir dengan lancar semalam. Usai menjadi juri, Maia Estianty dan Rossa menyempatkan diri mampir ke kediaman Bunga Citra Lestari (BCL) yang masih berduka atas kepergian sang suami, Ashraf Sinclair.

Di malam Grand Final Indonesian Idol X tersebut, BCL absen lantaran tengah memperingati tujuh hari meninggalnya Ashraf di kediamannya Pejaten, Jakarta Selatan. Ketidakhadiran BCL, digantikan oleh sosok sahabatnya, Rossa di malam Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/2/2020) malam.

Setelah malam Grand Final itu usai, Maia dan Rossa langsung menyempatkan diri datang mengunjungi Unge, sapaan akrab BCL, di kediamannya. Hal itu diketahui dari postingan foto di media sosial Instagram Maia Estianty.

“Bubaran kerja Indonesian Idol, sempat nyamperin Unge, dibelain walopun kudu jam 2 pagi,” tulis istri Irwan Mussry, seperti dikutip dari keterangan foto Instagramnya, Selasa (25/2/2020).

Pada fotonya itu, tampak Maia berada di sisi BCL dan di sampingnya ada Rossa, serta Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI. Di foto itu, tampak wajah BCL disinggahi senyuman kecil.

Maia juga turut menguatkan pelantun ‘Cinta Sejati’ itu agar tetap semangat menjalani kehidupan. “Semangat ya Unge... Kamu bisa dan akan baik2 saja...” tulis Maia.

Sebelumnya, Rossa mengungkapkan kondisi BCL setelah meninggalnya Ashraf Sinclair. Dia mengatakan, keadaan BCL berangsur membaik meskipun rasa kehilangan masih menyelimuti ibu anak satu itu.

“Rumah kami berdekatan dan aku sering datang ke rumah Unge. Dia sudah mulai menerima. Tapi bagaimanapun tidak bisa mengobati kehilangan dan rasa sakit,” kata Rossa di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/2/2020) malam.

Rumah yang berdekatan itu, juga membuat Rossa merasa ‘diamanati’ untuk menjaga sahabatnya yang tengah kehilangan itu. Dia juga menambahkan bahwa kondisi Unge, sapaan akran BCL, harus dirangkul oleh orang-orang terdekatnya.

“Sama Allah diamanati untuk jaga Unge,” kata Rossa.

Seperti diketahui, aktor asal Malaysia sekaligus suami BCL, Ashraf Daniel Bin Mochamed Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020, pukul 04.51 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta. Pada Senin 24 Februari 2020 juga memperingati tujuh harian Ashraf Sinclair di kediamannya Pejaten, Jakarta Selatan.

Editor : Tuty Ocktaviany