Usung Seni Partisipasi di Masa Pandemi Covid-19

Siska Permata Sari ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31:00 WIB
Usung Seni Partisipasi di Masa Pandemi Covid-19
Pelukis sekaligus dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) Tisna Sanjaya. (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNews.id - Tujuh bulan beraktivitas di rumah saja selama pandemi Covid-19 bukan berarti tanpa karya. Tetapi menjadi inspirasi dalam menelurkan karya seni.

Demikian dikatakan pelukis sekaligus dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) Tisna Sanjaya dan juara Bintang Radio Indonesia dan Asia Rando Sembiring dalam obrolan santai akhir pekan tentang "Kreativitas di Atas Covid-19" di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Sabtu (17/10/2020) pagi.

Tisna mengatakan, selama tujuh bulan menghadapi Covid-19 dia membuat banyak perubahan, termasuk dalam berkarya. Perubahan perilaku selama pandemi ini disikapi dengan kreativitas.

Dosen seni rupa yang pernah kuliah S2 di Jerman ini tetap produktif dalam berkarya dengan menegakkan protokol kesehatan. Lebih banyak di dalam rumah bukan alasan untuk tidak berkarya.

"Situasi pandemi justru menjadi banyak inspirasi untuk berkarya, saya tetap melukis menggunakan bahan yang ada dalam rumah," ujar Tisna Sanjaya yang tinggal di Bandung melalui zoom.


Editor : Tuty Ocktaviany