Vanessa Ponce de Leon Ungkap Kemiripan Indonesia dengan Negaranya

Siska Permata Sari ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 18:29 WIB
Vanessa Ponce de Leon Ungkap Kemiripan Indonesia dengan Negaranya

Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon menjalani pemotretan untuk majalah HighEnd. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Baru sehari Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon berada di Jakarta. Namun, dia sudah merasakan persamaannya dengan kota di negara asalnya.

Perempuan asal Meksiko itu mengatakan, Indonesia, terutama Jakarta memiliki sedikit kemiripan dengan Kota Meksiko.

"Saya pikir Indonesia itu memiliki kemiripan dengan Meksiko, sedikit kemiripan. Ketika saya bangun dan melihat bangunan-bangunan, serta jalanan itu membuat saya merasa seperti di Kota Meksiko. Saya suka itu," kata Vanessa saat ditemui iNews.id di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Walaupun punya kesamaan dengan Meksiko, Vanessa menilai bahwa Indonesia berbeda dengan negara-negara yang pernah dia kunjungi di kawasan Asia, seperti Thailand dan Hong Kong. Salah satu yang sangat berbeda adalah bahasanya.

Sementara itu untuk makanan, Vanessa mengaku dirinya menyukai masakan-masakan Asia. Oleh sebab itu, dia penasaran dengan masakan-masakan di Indonesia, terutama gado-gado yang banyak direkomendasikan untuknya.

Vanessa Ponce bersama Chairwoman of Miss World Organization (MWO) Julia Morley dan Miss World Event Director Steve Douglas Morley sebelumnya telah sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin 11 Februari 2019. Ketiganya datang dari London, Inggris ke Jakarta untuk menghadiri acara malam puncak Miss Indonesia 2019, Jumat 15 Februari mendatang.

Selain itu, mereka bersama Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina akan melakukan kunjungan sosial sebagai bentuk Beauty With A Purpose (BWAP) Project ke Lombok Timur untuk melihat para korban gempa, Rabu 13 Februari 2019. Saat ini Vanessa Ponce dan MWO tengah bertolak ke Lombok.


Editor : Tuty Ocktaviany