Vidi Aldiano Kena Kanker Ginjal, Jalani Operasi di Singapura Hari Ini

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 14:19 WIB
Vidi Aldiano Kena Kanker Ginjal, Jalani Operasi di Singapura Hari Ini

Vidi Aldiano ungkap mengidap kanker di ginjal. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Vidi Aldiano membuat pengumuman yang mengejutkan. Penyanyi yang selama ini terlihat sehat, mengabarkan bahwa dia didiagnosis kanker di ginjal sebelah kiri.
 
Kabar ini dibagikan oleh Vidi melalui IGTV di akun Instagram pribadinya. Dia menjelaskan saat menjalani proses pemeriksaan hingga oleh dokter divonis ada kanker di ginjalnya
 
"Beberapa bulan yang lalu ada anomali di gue. Di bulan kemarin sudah didiagnosis, awalnya kista. Baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya kanker di ginjal gue," ujarnya seperti dikutip dari IGTV, Jumat (13/12/2019).
 
Vidi langsung menjalani serangkaian pemeriksaan di Singapura. Rencananya hari ini dia akan melaksanakan operasi di salah satu rumah sakit di Singapura.
 
"Beberapa hari sudah ketemu dokter di Singapura, langsung ketemu dokter setiap hari, semua scan sudah dilakukan keputusan terbaik diambil. Insya Allah gue akan melaksanakan operasi, ini kebetulan sudah di rumah sakit," ujarnya.
 
Pelantun lagu Nuansa Bening ini meminta doa agar operasinya berjalan lancar dan diberi kesembuhan.
 
"Gue mau minta tolong teman-teman semua bantu doa semoga operasi berjalan lancar, semua penyakit di ginjal bisa di angkat hari ini," ujar Vidi Aldiano.
 
Unggahan ini pun dibanjiri oleh komentar dari rekan selebriti dan netizen. Mereka mendoakan serta memberi semangat untuk Vidi Aldiano agar diberi kekuatan serta kesembuhan.
 
"I love you @vidialdiano be strong," tulis Bunga Citra Lestari.
 
"Kita perangi ini bersama!!!" tulis Nino Kayam yang menjadi partner coach di The Voice Indonesia.
 
"Bismillaaah, Allah mengangkat penyakitmu, sehat, panjang usia dan bahagia selalu," tulis Rossa.

Editor : Adhityo Fajar