Virgil Abloh, Pendiri Off White Prediksi Streetwear Akan Mati pada 2020

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 16:08 WIB
Virgil Abloh, Pendiri Off White Prediksi Streetwear Akan Mati pada 2020

Virgil Abloh pendiri brand streetwear tenama Off white. (Foto: Instagram).

LOS ANGELES, iNews.id - Streetwear masih diminati oleh pecinta fashion, terutama anak muda. Namun Virgil Abloh memprediksi kejayaan streetwear akan mati pada tahun 2020 nanti.

Pendiri serta desainer di balik label Off-White ini memberikan pernyataan mengejutkan saat wawancara bersama Dazed. Menurutnya gaya streetwear sudah tidak akan diminati lagi pada 2020 nanti.

"Kubilang ini akan mati. Di pikiranku, memangnya berapa banyak kaus, hoodie, sneakers yang bisa kita miliki?" ujarnya seperti dilansir Kamis (19/12/2019).

Ucapannya Virgil tentunya sangat kontras, karena Off-White merupakan brand yang meracuni anak muda dengan gaya streetwear. Dia mengatakan bahwa tren pada 2020 nanti akan beralih pada gaya vintage yang bakal diikuti oleh semua orang.

"Ini seperti kutipan inspiratif yang mengatakan, 'Kamu akan diolok-olok dan kemudian di masa depan semua orang mengadopsi apa yang pernah mereka olok-olok'," ujarnya.

Dalam wawancara tersebut Virgil juga menceritakan tentang penunjukan dirinya sebagai artistik pakaian pria dari label ternama, Louis Vuitton. Dia merasa ini adalah kesempatan yang mustahil untuk diimpikan dan merasa dirinya tidak layak berada di sana.

"Sebagai anak kulit hitam muda dari Rockford, Illinois, dari orang tua imigran dari Ghana, Afrika Barat itu seperti mustahil. Masuk dalam kategori tidak akan pernah terjadi dalam hidup," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar