×
Berita Hari ini - iNews Portal

Disneyland Shanghai Dibuka Setelah Tutup 4 Bulan, Tiket Ludes dalam Hitungan Menit

Anton Suhartono ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 14:26:00 WIB
Disneyland Shanghai Dibuka Setelah Tutup 4 Bulan, Tiket Ludes dalam Hitungan Menit
Disneyland Shanghai Dibuka Setelah Tutup 4 Bulan, Tiket Ludes dalam Hitungan Menit

SHANGHAI, iNews.id - Shanghai Disneyland di Kota Shanghai, China, akan dibuka kembali mulai 11 Mei 2020 setelah tutup selama 4 bulan akibat wabah virus corona.

Penjualan tiket dimulai pada Jumat (8/5/2020) pagi dan langsung diburu warga. Hanya dalam beberapa menit, tiket untuk hari pertama pembukaan langsung ludes.

Bukan hanya karena antusias masyarakat China yang tinggi untuk berlibur setelah berbulan-bulan hanya tinggal di rumah, ludesnya tiket juga disebabkan pembatasan jumlah pengunjung oleh pengelola.

Shanghai Disneland hanya menjual tiket sepertiga dari kapasitas total yakni 80.000 demi tetap menjaga jarak sosial.

Dalam situs web, Shanghai Disney Resort menunjukkan tiket ludes setelah beberapa menit pemesanan dibuka, yakni sejak pukul 08.00 waktu setempat.

“Jarak sosial dalam antrean, restoran, kendaraan, dan fasilitas lainnya di seluruh taman, dan meningkatkan frekuensi sanitasi dan desinfeksi,” demikian pernyataan, seperti dikutip dari Bloomberg.

Beberapa area dan pertunjukan tetap ditutup untuk menghindari berkumpulnya massa.

Shanghai Disney Resort menjual tiket di masa pembukaan ini sebesar 399 yuan (sekitar Rp842.000) untuk weekdays dan 499 yuan (sekitar Rp1.053.000) saat weekend.

Theme park di Shanghai merupakan taman Walt Disney pertama di seluruh dunia yang ditutup, yakni pada 25 Januari 2020. Saat itu wabah virus corona masih terjadi di Kota Wuhan dan sekitarnya. Padahal jarak Shanghai dari Wuhan sekitar 840 kilometer.

Sementara itu Walt Disney masih menutup theme park di Hong Kong, Amerika Serikat, dan Paris.

Dalam pernyataan pada 7 Mei, Walt Disney akan membuka beberapa fasilitas secara bertahap, meskipun bukan theme park-nya melainkan toko dan restoran. Mal Disney Springs yang berada di resor Orlando, Florida, juga akan dibuka mulai 20 Mei.

Editor : Anton Suhartono

Tag: disneyland | shanghai | Virus Corona | china | theme park
ARTIKEL ORIGINAL