×
Berita Hari ini - iNews Portal

Risma Protes Mobil Lab PCR untuk Surabaya Dipindah, PDIP Minta Pemprov Jatim Lihat Prioritas

Felldy Utama ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:21:00 WIB
Risma Protes Mobil Lab PCR untuk Surabaya Dipindah, PDIP Minta Pemprov Jatim Lihat Prioritas
Risma Protes Mobil Lab PCR untuk Surabaya Dipindah, PDIP Minta Pemprov Jatim Lihat Prioritas

JAKARTA, iNews.id - Penanganan covid-19 di Jawa Timur dan Surabaya menjadi sorotan. Di tengah melonjaknya kasus positif di provinsi paling timur Pulau Jawa itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini marah besar karena mobil laboratorium PCR bantuan dari BNPB digeser ke Lamongan dan Tulungagung.

Pergeseran itu dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur. Mereka mengatakan mobil laboratorium PCR itu digunakan untuk kepentingan seluruh wilayah Jawa Timur, tidak hanya Surabay saja.

Melihat hal tersebut, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto buka suara. Menurutnya Pemprov Jawa Timur seharusnya melihat prioritas penanganan covid-19 bahwa Surabaya menjadi episentrum penyebaran covid-19 di Jawa Timur.

"Sangat disayangkan mobil laboratorium PCR dari BNPB dipindahkan tanpa mempertimbangkan skala prioritas," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Hasto berharap Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya menyingkirkan ego kepemimpinan masing-masing demi kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Dia juga berharap tidak ada rivalitas politik dalam melayani rakyat.

"Saya berharap Gubernur Jawa Timur dan Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur dapat melihat skala prioritas dengan memperhatikan kepentingan rakyat tanpa ada rivalitas politik dan ego kepemimpinan," ujar Hasto.

Sebagai kader PDIP, Risma diharapkan terus bekerja mengedepankan kepentingan rakyat sekuat tenaga tanpa membeda-bedakan. Hasto menegaskan harus ada gotong royong yang kuat antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkot Surabaya untuk mengakhiri pandemi ini.

"Semua harus mengedepankan gotong royong untuk kemanusiaan, saatnya mengembangkan semangat kerja sama," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Tag: COVID-19 | jawa timur | tri rismaharini | pdip | hasto kristiyanto
ARTIKEL ORIGINAL