×
Berita Hari ini - iNews Portal

Pria Ini Modifikasi Volkswagen Jetta Miliki Pintu Terpanjang

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 29 April 2020 - 07:53:00 WIB
Pria Ini Modifikasi Volkswagen Jetta Miliki Pintu Terpanjang
Pria Ini Modifikasi Volkswagen Jetta Miliki Pintu Terpanjang

MICHIGAN, iNews.id - Mobil Volkswagen (VW) kembali mendapatkan modifikasi unik dan nyeleneh. Setelah VW Beetle berbulu dan VW Combi bermesin jet, giliran VW Jetta dimodifikasi dua pintu menjadi sangat panjang.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (29/4/2020), bukannya keren, VW Jetta ini justru terlihat lucu lantaran modifikasi dua pintu ini terdiri atas empat pintu yang digabungkan menjadi satu. Jadi, saat membuka pintu belakang, otomatis pintu depan juga ikut terbuka.

Orang di balik ide liar modifikasi VW Jetta ini Harold Bloomer, anggota dari Facebook Michigan Volkswagen Enthusiasts. Bahkan, Harold memodifikasi VW Jetta generasi keempat tersebut masih dalam kondisi bagus dan sangat terawat.

Awalnya, Harold memotong besi penyangga penghubung pilar A dan pilar B, lalu menggabungkan pintu depan dan belakang dengan cara di las. Jadilah VW Jetta ini sebagai mobil dengan pintu terpanjang.

Tanpa adanya pilar penyekat di tengah, memang memudahkan akses masuk-keluar kabin. Terutama jika ingin membawa penumpang bertubuh besar atau barang dalam jumlah banyak.

Kendati demikian, modifikasi ini ternyata sangat berbahaya lantaran mengubah struktur rangka yang kekuatannya sudah diperhitungkan oleh para insinyur. Tidak ada pilar penguat berpotensi menimbulkan efek kecelakaan fatal, terutama jika terjadi tabrakkan dari samping.

Selain itu, saat pintu dibuka akan lebih lebar.
Ini berbahaya jika pintu dibuka di tempat umum karena akan memakan tempat.

Editor : Dani M Dahwilani

Tag: modifikasi | modifikasi mobil | mobil modifikasi | Volkswagen Jetta | VW Jetta
ARTIKEL ORIGINAL