×
Berita Hari ini - iNews Portal

Arsenal Dikalahkan Tottenham, Arteta: Ini Pukulan Telak

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Juli 2020 - 13:25 WIB
Arsenal Dikalahkan Tottenham, Arteta: Ini Pukulan Telak
Arsenal Dikalahkan Tottenham, Arteta: Ini Pukulan Telak

LONDON, iNews.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa timnya menelan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020). Padahal, Arsenal bermain dominan atas The Lilywhites.

Ya, pada derbi London Utara itu, The Gunners bisa unggul terlebih dahulu, berkat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Tidak hanya itu, Arsenal juga bisa menguasai aliran bola hingga mencapai 63 persen.

Namun, Tottenham bisa berbalik unggul berkat gol dari Heung-min Son (19) dan Toby Alderweireld (81). Arteta tetap bangga terhadap pemainnya, meski dia juga sedih karena gagal menang.

“Kami sungguh sedih, karena ingin memberikan penggemar momen kejayaan dan kegembiraan. Kami sudah berusaha maksimal, dan saya sangat bangga kepada pemain,” kata Arteta usai laga, dikutip Sky Sports.

Juru taktik asal Spanyol itu merasa timnya membuat kesalahan, sehingga Tottenham bisa membuat gol. Dia menganggap tidak seharusnya Tottenham bisa membuat gol dengan mudah.

“Saya belum pernah melihat kami bermain dominan seperti ini sebelumnya. Namun, kami justru memberikan gol, kemudian kebobolan akibat set piece. Hal seperti itu tak seharusnya terjadi,” ujarnya.

“Kekalahan ini merupakan pukulan telak, dan para pemain menyesalinya. Mereka sudah berjuang untuk menang. Butuh beberapa hari untuk bisa menerimanya,” tutur Arteta.

Akibat kekalahan itu, kini Arsenal berada di belakang Tottenham. The Gunners kini menempati posisi kesembilan klasemen dengan poin 50. Mereka tertinggal dua angka dari sang tetangga yang menempati peringkat ke-52.

Editor : Abdul Haris

Tag: premier league | tottenham hotspur | arsenal | mikel arteta
ARTIKEL ORIGINAL