×
Berita Hari ini - iNews Portal

MU Siap Tikung Real Madrid untuk Dapatkan Gelandang Ajax

Abdul Haris ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 18:20:00 WIB
MU Siap Tikung Real Madrid untuk Dapatkan Gelandang Ajax
MU Siap Tikung Real Madrid untuk Dapatkan Gelandang Ajax

MANCHESTER, iNews.id Manchester United (MU) dikabarkan siap menikung Real Madrid dalam perekrutan gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek.

Menurut koran Belanda De Telegraaf, sebelumnya Ajax dan Madrid telah menyepakati harga 50 juta euro (Rp792,2 miliar) untuk transfer gelandang berusia 23 tahun itu.

Sang pemain juga telah setuju untuk hijrah ke Santiago Bernabeu, dan akan segera melakukan tes medis. Namun, kesepakatan itu tertahan karena krisis pandemi virus corona (Covid-19).

Kondisi ini coba dimaksimalkan MU untuk mulai bernegosiasi dengan Ajax pekan ini. Ajax pun memberi lampu hijau karena membuka kesempatan peminat yang lebih cepat.

Kedekatan MU dengan mantan kiper mereka, Edwin van der Sar yang kini jadi CEO Ajax pun dianggap sebagai pemulus jalan untuk mendapatkan Van de Beek.

Pemuda kelahiran Nijkerkerveen, Belanda, itu menjadi bagian penting dari kesuksesan Ajax dalam tiga musim terakhir. Selama berkostum De Godenzonen, Van de Beek telah mencetak 41 gol dan34 assist dalam 175 penampilan di semua ajang.

MU coba menawar sang pemain dengan harga di bawah 50 juta euro (Rp792,2 miliar). Namun, Van der Sar memperingatkan bahwa Ajax tak akan menurunkan harga asetnya itu.

“Tentu saja, transfer 150 juta euro (Rp2,3 triliun), atau 200 juta euro (3,17 triliun) hilang (karena pandemi). Tapi saya pikir pemain Ajax masih punya harga yang layak,” ucap Van der Sar bulan lalu, dikutip Metro.

Mantan kiper MU periode 2005-2011 itu juga mengatakan Ajax telah membuat perjanjian lisan dengan beberapa pemain, termasuk Van de Beek, Andre Onana, dan Nicolas Tagliafico untuk tinggal satu musim lagi.

“Kami ingin saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Tidak ada yang berubah. Diskon? Tidak akan ada diskon 50 persen. Klub bisa melupakan itu,” ujar Van der Sar.

Editor : Abdul Haris

Tag: donny van de beek | ajax amsterdam | manchester united | real madrid | edwin van der sar
ARTIKEL ORIGINAL