×
Berita Hari ini - iNews Portal

Apple Berencana Buang Notch di iPhone

Dini Listiyani ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 21:01 WIB
Apple Berencana Buang Notch di iPhone
Apple Berencana Buang Notch di iPhone

CUPERTINO, iNews.id - Desain notch smartphone telah menjadi topik yang diperdebatkan. Satu pihak membenci desain tersebut dan yang lainnya tampak tidak terganggu oleh desain notch tersebut.

Perusahaan telah mencoba berbagai solusi seperti menggunakan hole-punch cutouts, atau kamera pop-up. Namun, perusahaan teknologi, Apple, masih mempertahankan desain notch pada smartphone saat ini. 

Bagi penggemar iPhone yang membenci notch, ada kabar baik. Menurut laporan dari Patently Apple, perusahaan pembuat iPhone sedang berusaha untuk menyingkirkannya.

Mereka telah menemukan paten yang menggambarkan rencana Apple untuk menyembunyikan berbagai sensor di bawah tampilan perangkat. Artinya, Apple mungkin tidak lagi harus memesan sebagian software secara khusus untuk menempatkan kamera depan dan sensor lain.

Pada akhirnya, keputusan Apple membuang notch akan membawa kebaikan. Bahkan, berpotensi membuat bezel dari perangkat tersebut semakin tipis, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (3/7/2020).

Apple tidak sendirian dalam mencoba untuk menyingkirkan notch. Namun, menyingkirkan notch tidak semudah yang dipikirkan orang. Misalnya, meletakkan kamera di bawah layar berpotensi memengaruhi kualitas gambar kamera.

Apakah Apple akan memecahkan masalah notch sebelum perusahaan lain, masih belum diketahui. Mengingat, ini hanyalah paten, jadi tidak diketahui apakah Apple akan membuatnya menjadi produk nyata atau tidak.

Editor : Dini Listiyani

Tag: apple | iphone
ARTIKEL ORIGINAL