×
Berita Hari ini - iNews Portal

Olympus Hadirkan Aplikasi untuk Ubah Kamera Mirrorless Jadi Webcam

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:05 WIB
 Olympus Hadirkan Aplikasi untuk Ubah Kamera Mirrorless Jadi Webcam
Olympus Hadirkan Aplikasi untuk Ubah Kamera Mirrorless Jadi Webcam

TOKYO, iNews.id - Olympus menjadi perusahaan kamera terbaru yang merilis aplikasi. Aplikasi tersebut akan memungkinkan pelanggan menggunakan kamera mirrorless sebagai webcam berkualitas tinggi.

Aplikasi yang disediakan Olympus bernama OM-D Webcam Beta. Untuk saat ini, OM-D Webcam Beta hanya mendukung komputer Windows dan bekerja dengan lima kamera mirrorless Olympus.

Lima kamera mirrorless Olympus terdiri atas OM-D EM1X, OM-D E-M1, OM-D E-M1 Mark II, OM-D E-M1 Mark III, dan OMD E-M5 Mark II. Untuk menggunakan aplikasi cukup mudah, sebagaimana dikutip dari The Verge, Sabtu (4/7/2020).

Pengguna hanya perlu menginstal aplikasi, sambungkan kamera Anda melalui port USB-C, nyalakan, dan startup software. Setelah itu, kamera Olympus Anda akan muncul sebagai opsi di aplikasi konferensi video pilihan seperti kamera USB atau terintegrasi lainnya.

Olympus mencatat, software OM-D Webcam Beta tidak mengeluarkan suara dari kamera. Sebagai gantinya, pengguna akan mengandalkan mikrofon internal komputer atau USB eksternal seperti biasa.

Menurut perusahaan, keputusan tersebut disengaja. Karena keputusan tersebut memungkinkan pengguna menempatkan kamera di lokasi terbaik untuk video tanpa khawatir terlalu jauh mengambil suara Anda.

Olympus buka satu-satunya perusahaan kamera yang merilis software untuk memudahkan pengguna melakukan webcam. Sebelumnya, Fujifilm, Canon, dan Panasonic juga merilis software yang mempermudahkan pengguna menjadikan mirroless mereka jadi webcam.

Editor : Dini Listiyani

Tag: fujifilm | kamera mirrorless | kamera | canon | Olympus
ARTIKEL ORIGINAL